Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Staria, Mobil Besar Idaman Keluarga Dengan Spek Menarik

Hyundai Staria_1a
Hyundai Staria.

Last updated on 15 Mei, 2024

Autos.id – Ketika sedang mencari referensi mobil berukuran besar yang dapat digunakan bersama keluarga, kira-kira apa yang terpikir di kepala Anda? Tahukah kamu, bahwa pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai tidak hanya memproduksi mobil sedan saja. Tahun 2021 lalu, pihaknya resmi Hyundai Staria di Thailand. Mobil berukuran besar yang muat untuk membawa 7 hingga 9 orang. Ukuran dan kapasitas tersebut, tentu membuat masyarakat dari negara lain melirik. Tak terkecuali Indonesia. Penasaran dengan performa lengkapnya? Berikut detail informasinya untuk Anda.

Desain Eksterior Yang Futuristik

Hyundai Staria_2b

Hyundai Staria.

Mobil Hyundai ini dibangun dengan dimensi Panjang 5.253 milimeter, lebar 1.997 milimeter, dan tinggi 1.990 milimeter. Secara keseluruhan, mobil ini memiliki desain boxy di bagian belakang dan menukik turun di bagian depan. Kap bagian depan terbilang kecil, sehingga bagian depan itu tidak memiliki bentuk besar.

Sebuah kisi-kisi angin membentang di bagian depan dengan sepasang stoplamp kotak dengan desain horizontal tipis bertumpuk tiga. Headlamp tersebut disebut dengan tinted brass chrome bumper.

Seluruh bodinya minim lekukan dan bersih. Kaca jendelanya juga terlihat sangat lega, memiliki intensitas besar yang sama dengan bodi bagian samping.

Tidak hanya itu, kaca tersebut juga melingkar hingga bagian belakang. Bahkan kaca bagian belakang memiliki ruang yang lebih besar dibandingkan bodi belakang mobil ini.

Ketahui Sisi Interiornya

Beranjak ke bagian kabin, kelegaan itu tetap terasa. Terlebih ketika melihat posisi kursi yang telah diatur oleh pabrikan.

Dua kursi yang dipersonalisasi untuk baris depan dan tengah dan satu kursi Panjang untuk bagian belakang yang bisa diisi oleh dua hingga tiga orang. Pabrikan menawarkan dua warna untuk bagian interior, yakni black one-tone embroidered leather dan brown two-tone embroidered leather.

Bagian kursi pada mobil ini, dirancang setara dengan first class dan dilengkapi dengan Premium Relaxation, sehingga penumpang bisa mendapatkan perjalanan nyaman setiap harinya. Fitur tersebut memiliki 8 cara untuk merelaksasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penumpang.

Pun ada juga fitur penghangat dan pendingin untuk kursi bagian depan dan tengah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Memiliki Performa Mesin Yang Handal

Hyundai Staria_3c

Hyundai Staria.

Mobil ini ditenagai oleh mesin 2.2 CRDi berkapasitas 2,199 cc. Bisa menghasilkan daya 177 ps 3,800 rpm dan torsi 44/1,500-2,500.

Dilengkapi dengan silinder berjumlah 4 dan 16-katup HLA. Transmisinya menggunakan transmisi A/T dengan konsumsi bahan bakar Diesel dan kapasitas tangki 75 liter.

Roda dasar yang digunakan oleh pabrikan pada produk ini berukuran 3,273 milimeter. Bagian wheelthread depan berukuran 1.721 milimeter dan 1.732 untuk bagian belakang.

Sementara OverHang depan berukuran 910 milimeter dan 1.070 untuk bagian depan. Area bagasinya terbilang cukup luas, dapat menampung 117/882 liter.

Ketahui Fitur-Fitur Beserta Harganya

Hyundai Staria_4d

Hyundai Staria.

Hyundai tidak pernah melupakan fitur-fitur yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada penumpang.

Beberapa fitur keamanan yang ada dalam mobil ini adalah smart intelligent safety, surround view monitor dengan 4 kamera HD yang terpasang di segala sisi, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Safe Exit Assist (SEA), Blind-spot View Monitor (BVM), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), hingga Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Sementara itu, fitur-fitur yang dapat menambah kenyamanan selama perjalanan adalah smart power sliding door, smart power tailgate, 8” display audio, walk-in device, touch-type outside door handle di bagian kursi baris pertama, semi-punched leather-wrapped steering wheel, dan full-auto air conditioning system.

Hyundai Staria 7 seater signature dibanderol seharga RP1.067.500.000 dan Rp931.500.000 untuk varian Staria 9 seaters signature. Pemesanan produk ini bisa dilakukan melalui diler-diler resmi Hyundai yang tersedia.

 

Baca juga: BYD YangWang U8 EREV, SUV yang Mampu Aman Terjang Banjir Tinggi

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 15 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Hyundai turut memeriahkan pameran Indonesia International Motor Show 2024 yang digelar JIExpo Kemayoran, Jakarta...

Komparasi

Last updated on 27 Maret, 2024 BYD Seal dan Hyundai Ioniq 5 dipasarkan di Indonesia, dimana keduanya memiliki komparasi yang menarik. Autos.id – BYD...

Mobil

Autos.id – Pasaran otomotif dunia memang mengalami perkembangan yang cukup menarik untuk diketahui. Dalam hal ini, kendaraan dengan memiliki spesifikasi ramah lingkungan juga tengah...

Mobil

Last updated on 26 Maret, 2024 Autos.id – Hyundai merupakan salah satu merk otomotif yang tengah berkembang pada saat ini di seluruh dunia. Dengan...

error: Content is protected !!