Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hyundai

Hyundai RM16 Coupe Seksi Syarat Teknologi

Hyundai RM16

Hyundai RM16 mengedepankan pengembangan high performance technology dalam format mid-engine, lightweight, high-performance two-seat concept.

Busan, Autos.id – Diajang Busan International Motor Show 2016 yang diadakan 2-12 Juni 2016 di BEXCO Auditorium di Busan, Korea Selatan, Hyundai Motor Company menampilkan Hyundai RM16 terbaru yang merupakan hasil dari Project RM (Racing Midship).

Project RM ini dimulai dari tahun 2012 dengan misi menghasilkan sebuah kendaraan berteknologi tinggi dan memiliki performa mesin yang canggih, yang akan memegang peranan penting untuk kendaraan high performance dari Hyundai Motor yaitu ‘N’ models.

Kelahiran Hyundai RM16 ini diawali dengan RM14, dimana diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 2014 di Busan International Motor Show. Lalu disempurnakan lagi teknologinya dengan lahirnya RM15 pada tahun 2015 di Seoul Motor Show.

“Kelahiran Hyundai RM16 ini diawali dengan RM14, dimana diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 2014 di Busan International Motor Show. Lalu disempurnakan lagi teknologinya dengan lahirnya RM15 pada tahun 2015 di Seoul Motor Show”

Hyundai RM16 mewakili kemajuan teknologi yang dikembangkan secara berkesinambungan oleh Hyundai Motor dengan merepresentasikan dan mengedepankan pengembangan high performance technology dalam format mid-engine, lightweight, high-performance two-seat concept.

Hyundai RM16

Evolusi Hyundai RM

“Teknologi RM ini akan terus berjalan dan berkelanjutan dimasa mendatang karena RM memegang peranan penting sebagai rolling lab dari pengembangan N models di masa depan yang dedicated sebagai kendaraan yang memiliki high performance technology,” ujar Albert Bierman, Head of Hyundai Motor Vehicle Test and High Performance Development, dalam keterangan persnya, Senin (6/6/2016).

Seperti RM models sebelumnya desain dari RM16 fokus pada performa, tampilan depan yang agresif dengan low-extended hood, model headlamps yang slim dan dengan transmisi 6-speed manual yang terhubung dengan mesin 2.0 Theta Turbo GDI yang di tuning menjadi 300 PS, dengan pembagian bobot kendaraan 43% di bagian depan dan 57% di bagian belakang, rangka dan bodi kendaraan terbuat dari aluminium yang berkualitas tinggi namun ringan dilapisi dengan carbon fiber yang diperkuat dengan plastic body panel (Carbon Fiber Reinforced Plastic-CFRP).

Generasi terbaru RM ini telah mengalami evolusi pada aerodynamics, stability, improved powertrain performance, teknologi baru juga diterapkan pada RM16 seperti electric supercharger, electronic limited slip differential (E-LSD) dan juga automatically controlled rear spoiler.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Selain itu, GIIAS 2021 juga akan menampilkan teknologi terbaru dan juga beberapa mobil terbaru, konsep dan juga world premiere dari APM yang berpartisipasi Jakarta,...

Komparasi

Segmen motor sport tak lengkap rasanya jika tak membandingkan Honda CBR150R dan Yamaha R15, motor idaman banyak pria Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Honda CBR150R...

Komparasi

Setelah sekian lama pasar motor skutik retro-modern dikuasai oleh Vespa, kini Benelli mengeluarkan varian terbaru yang dirumorkan pesaing baru Vespa LX, Benelli Panarea namanya....

Modifikasi

Last updated on 18 Oktober, 2021BlackAuto Akan memperebutkan gelar di tiga kelas bergengsi Jakarta, Autos.id  –  Gelaran BlackAuto Virtual Battle selalu ditunggu tunggu oleh...