Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Rayakan 75 Tahun, Ford F-150 Keluarkan Paket Tampilan Heritage Edition

Ford F-150 yang lahir pada tahun 1948 telah menjadi salah satu kendaraan paling populer bahkan juga jadi kendaraan terlaris di berbagai negara.

Autos.id  –  Tahun ini, Ford merayakan ulang tahun ke-75 truk pick-up populer tersebut dengan keluarkan F-150 Heritage Edition 2023 yang baru. Namun, Alih-alih memperingati tonggak sejarah F-150 dengan peningkatan performa tinggi atau memunculkan fitur unik, edisi khusus ini hanya menghadirkan kembali skema cat jaman dulu. Skema cat ini pada dasarnya memiliki dua tone warna berbeda, tetapi dua warna primer tersebut dibagi menjadi tiga bagian terpisah. Salah satu warna menutupi bagian tengah truk dan warna lainnya menutupi atap dan pilar serta bemper dan bodywork bagian bawah.

Kata Ford, skema warna ini terinspirasi dari corak yang populer di tahun 1970 dan 1980, dan pemosisisan warna tadi pernah digunakan pada Ford F-150 King Ranch, meski warna atap yang kontras adalah fitur tampilan baru.

F-150 Heritage Edition dapat dimiliki dalam lima konfigurasi warna yang berbeda. Ada Race Red yang dipadu dengan Carbonized Grey, Atlas Blue yang dipadu dengan Agate Black, Antimatter Blue yang dipadu dengan Carbonized Grey, Avalanche yang dipadu dengan Agate Black, dan terakhir, Area 51 yang dikombinasikan dengan Agate Black. Sayangnya, Ford tidak menawarkan warna kuning atau hijau yang mengingatkan kita pada mobil F-150 yang lebih funky dari era tahun 70-an dan 80-an.

 

Bagian dalam dari Ford F-150 Heritage Edition ini tidak menyajikan sesuatu yang “wah”, selain adanya beberapa detail halus. Detail tersebut terdapat pada pilihan warna kabin yang berwarna abu-abu dengan trim hitam, tetapi joknya memiliki sisipan warna yang berbeda. Lalu, penutup konsol tengah didekorasi dengan tulisan “Since 1948 F-Series Heritage Edition.” Satu-satunya penanda tipografi lain yang menyatakan ulang tahun ke-75 ini, adalah logo bertuliskan  “75 years” di konsol tengah, di atas kaca depan, dan bagian dari animasi sistem infotainment saat mulai dinyalakan.

Interior Ford F 150 Heritage

Paket penampilan ini hanya tersedia pada level trim XLT. Ford mengatakan F-150 Heritage Edition 2023 akan mulai diproduksi pada bulan September ini. Sementara, harga akan diumumkan saat pesanan dibuka pada pertengahan Juli ini.

Sumber: https://www.caranddriver.com/news/a40432118/2023-ford-f-150-heritage-edition-revealed/

Sumber Gambar: https://www.caranddriver.com/news/a40432118/2023-ford-f-150-heritage-edition-revealed/

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Ford kini secara terang-terangan mengkonfirmasi tentang detail dari Maverick Tremor. Autos.id – Karena kesalahan oleh orang dalam Ford, model off-road Maverick Tremor akhirnya terungkap...

Reviews

Pengenalan Ford-150 Lightning Pro (Special Service Vehicle) SSV pickup untuk digunakan kepolisian datang di tengah transformasi besar perusahaan dari kendaraan bertenaga gas ke manufaktur...

Berita Otomotif

Ford mengajukan nama merek dagang “Mustang Dark Horse” yang mengisyaratkan munculnya paket trim tampilan baru untuk Mustang di masa depan. Autos.id  –  Ford mengajukan...

Berita Otomotif

Mendengarkan suara knalpot kendaraan kadang bisa jadi hiburan bagi para pemilik kendaraan tersebut. Namun, untuk mendengar suara tersebut, tentunya harus masuk ke dalam mobil...