Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Makin Mewah, Intip Model Ford Explorer 2025 Terbaru!

Ford Explorer 2025_1a
Ford Explorer 2025. (Sumber: Motor1)

Autos.id – Apakah masih ada yang ingat dengan mobil model Ford Explorer? Ya, SUV asal Amerika Serikat ini memang pernah menjumpai para pecinta otomotifnya dimana memiliki model yang kekar serta mesinnya yang tangguh. Seiring berjalannya waktu, Ford belum lama ini telah menginformasikan tentang generasi terbaru dari seri model Ford Explorer ke pasaran otomotifnya. Dalam hal ini, Ford dikabarkan telah menyajikan berbagai hal baru untuk kendaraannya tersebut. Sebut saja dengan model yang lebih mewah dan juga desainnya yang lebih menarik untuk di pasarannya tersebut. Pastinya dengan kehadiran dari modelnya ini, Ford Explorer seakan menjadi jawaban untuk bisa menjawab kebutuhan mobil dengan spesifikasi maupun modelnya yang menjanjikan.

Punya Beberapa Pilihan Varian

Ford Explorer 2025_2b

Ford Explorer 2025. (Sumber: Wheelz)

Untuk tahun 2025 mendatang , Ford menjadikan keluarga Explorer lebih kecil dalam upaya mengurangi kompleksitas, yang diyakini perusahaan akan membantu meningkatkan kualitas dan menggunakan lebih sedikit sumber daya. Itu berarti delapan trim lineup tahun lalu telah dikurangi menjadi empat: Active, ST-Line, Platinum, dan ST.

Setiap model Explorer baru memiliki gril yang lebih besar, lampu depan baru, dan bumper depan yang meniru pelat selip serta tampak lebih lebar dan lebih rendah dari sebelumnya. Untuk membantu mengidentifikasi empat trim awal, Ford memberikan masing-masing gril yang berbeda, dengan desain jaring hitam Active yang menampilkan batang krom.

Untuk model ST-Line dan ST akan memiliki desain sarang lebah hitam kilap dan lencana unik, dan Platinum memadukan desain sayap dengan warna hitam dan juga elemen krom satin.

Spek Mesin dan Exterior Baru

Semua model hadir standar dengan penggerak roda belakang dan penggerak semua roda bersifat opsional. Active, ST-Line, dan sekarang Platinum memiliki mesin empat liter turbo 300 hp. ST memiliki mesin V-6 3.0 liter twin-turbo 400 hp, yang juga tersedia di Platinum (sebelumnya standar).

Transmisi otomatis 10 kecepatan dipasangkan dengan kedua mesin, tetapi model ST sendiri memiliki paddle shifter.

Seperti hampir setiap penyegaran pada setiap model otootifnya, ada pilihan cat baru dan desain roda baru yang tersedia. Warna metalik Vapor Blue yang cantik adalah rona baru, yang tersedia di semua model kecuali trim Platinum yang mewah.

ST yang mengutamakan performa memperkenalkan roda 21 inci bercat Magnetite, yang juga tersedia di ST-Line yang kurang bertenaga. Namun hal itu memerlukan Street Pack, yang juga mencakup rem yang ditingkatkan dengan kaliper bercat merah.

Sisi Interior Yang Nyaman Serta Modern

Ford Explorer 2025_3c

Ford Explorer 2025. (Sumber: Wheelz)

Keempat level trim mendapatkan tampilan rapi di dasbor, panel pintu, dan konsol, meskipun pemilihan material semakin meningkat seiring dengan pengeluaran para pemiliknya.

Para pecinta otmotifnya juga menyukai “sound bar” berlapis kain baru yang melintasi dasbor dan menampung tweeter yang dipindahkan dari pilar A. Ada beberapa jalur warna baru (yang paling keren adalah merah marun/ungu tua yang disebut Mojave Dusk, tersedia pada model Platinum) dan bahan tempat duduk—seperti ActiveX dengan sisipan suede Miko.

Semua model juga mendapatkan baki di bawah layar infotainment yang dapat mengisi daya satu ponsel besar dan memarkir ponsel lain di sebelahnya. Pilihan dua kursi kapten atau bangku tiga melintang tersedia di baris tengah pada semua kecuali ST (yang hanya mendapat ember).

Sedangkan baris ketiga yang dapat dilipat secara kuat adalah opsional atau standar di bagian atas baris. Kini terdapat delapan titik pengisian USB yang tersebar di seluruh kendaraan, termasuk satu jack tipe A lawas di depan.

 

Baca juga: Kawasaki Ridge Hadir Dengan Mesin dan Desain Baru 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Ford

Ford Fiesta hadir di Indonesia dan memiliki berbagai keunggulan, namun ternyata ada masalah yang umumnya terjadi. Autos.id – Ford Fiesta adalah mobil hatchback yang...

Ford

Ford Ranger Raptor dikenal sebagai kendaraan tangguh, dan kini turut hadir di Indonesia. Autos.id – Ford Ranger Raptor 2023 telah resmi diluncurkan di Indonesia...

Komparasi

Last updated on 19 Mei, 2023 Isuzu D-Max 2023 dan Ford Ranger 2023 akan menjadi pesaing langsung di pasar otomotif Indonesia. Autos.id – Isuzu...

error: Content is protected !!