Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Alasan Daihatsu Tidak Produksi Kei-Car untuk Indonesia

Kei-Car

Kei-Car Daihatsu yang begitu terkenal di Jepang, ternyata belum tentu sesuai dengan konsumen di Indonesia, karenanya, di sini lebih laris MPV.

Jakarta, Autos.id – Daihatsu sejatinya merupakan sebuah produsen mobil yang lebih dikenal ahli dalam menggarap Kei-Car atau mobil mungil. Di Jepang produk yang terkenal justru datang dari mobil mungil seperti Daihatsu Copen dan lainnya.

Kei-car sebagai DNA Daihatsu sejak awal keadirannya justru berbanding terbalik dengan model mobil yang diluncurkan di Indonesia. Di Indonesia mobil MPV seperti Xenia atau SUV seperti Terios justru lebih berkibar. Mengapa demikian?

“Di Indonesia masyarakat menginginkan mobil yang mesinnya minimal 1000 cc, karena itulah kita berikan meski kita punya mobil-mobil yang hanya 650 cc”

Terkait hal ini, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan bahwa tidak semua bisnis otomotif berkaitan dengan model sebuah model berlaku sama di semua negara.

Kei-Car

Di Jepang Daihatsu Terkenal dengan Kei-Car

“Di Jepang K-Car memang populer tetapi di Indonesia masyarakat menginginkan mobil yang mesinnya minimal 1000 cc, karena itulah kita berikan meski kita punya mobil-mobil yang hanya 650 cc dengan dimensi lebih mungil,” terang Amelia di Jakarta, Rabu (01/03/2017).

Ia kembali menegaskan, dalam menjalankan bisnisnya Daihatsu selalu berupaya untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat karena itu di Indonesia Daihatsu memberikan produk MPV dan SUV bukan K-Car.

Namun dengan kerjasama Toyota-Daihatsu bukan tidak mungkin kedepan Daihatsu akan kembali memproduksi mobil-mobil kompak yang memiliki kapasitas mesin lebih kecil dan hal ini menjadi bagian dari kesepakatan Toyota Daihatsu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....

Berita Otomotif

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan web series untuk meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022. Autos.id – Berpartisipasi di acara GAIKINDO Indonesia International Auto...

Reviews

Kedua produk kembar Kei Car listrik dari Nissan dan Mitsubishi ini hadir dalam platform serta basis yang sama persis. Autos.id – Duo pabrikan Jepang...