Daftar Harga Motor

5 Motor Bebek Rp 14 Jutaan

5 Motor Bebek Rp 14 Jutaan
Perbandingan Harga Motor Bebek

Jakarta, Autos.id – Meski dianggap sudah tak lagi populer, motor tipe cub alias motor bebek masih banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Dengan dana Rp 14 jutaan, kira-kira motor bebek apa yang bisa didapat? Kami memberikan referensinya buat Anda.

Satu dari beberapa alasan masyarakat memilih motor bebek adalah lebih ekonomis dalam hal perawatan dan biaya operasional sehari-hari. Hal itu dikarenakan motor jenis ini biasanya dipakai untuk para commuter dalam menjalankan aktivitas hariannya.

Di Indonesia, motor bebek pun masih tetap disodorkan oleh para produsen. “Pasarnya memang bergeser ke matik, tapi dengan alasan ekonomis masih ada yang memilih motor bebek,” ungkap Anton Sutojo, Network Development Head PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang.

Selain Honda, tentunya motor bebek juga disodorkan prdusen lain seperti Yamaha, Suzuki, Kawasaki, atau brand non-Jepang misalnya TVS. Rentang harga yang disodorkan pun beragam mulai dari Rp 11 jutaan sampai Rp 16 jutaan.

Suzuki Shooter

Suzuki Shooter

Namun kali ini kami akan menampilkan ragam motor bebek Rp 13 juta – Rp 14 jutaan. Dengan rentang harga ini menurut kami masih terjangkau oleh kalangan pekerja frontliner atau mereka yang baru dapat pekerjaan namun butuh moda transportasi demi menunjang aktifitasnya.

1. Honda Revo FI (Rp 13,5 juta – Rp 13,9 juta)
Revo merupakan motor bebek Honda yang cukup punya cerita panjang di Indonesia. Dari generasi ke generasi motor 110 cc ini sekarang sudah menggunakan sistem pasokan bahan bakar injeksi Honda PGM-FI. Dengan begitu konsumsi bahan bakarnya bisa lebih irit.

2. Suzuki Shooter (Rp 13,5 juta – Rp 14,3 juta)
Diperkuat mesin 113cc fual injection 1 silinder berpendingin udara, Suzuki Shooter bisa jadi pilihan untuk yang tengah mencari motor bebek dnegan dana Rp 14 jutaan. Bahkan tiper terendah yang masih memakai pelek jari-jari harganya Rp 13,5 juta.

TVS Neo

TVS Neo

3. TVS Neo XR (Rp 12,2 juta – Rp 13,1 juta)
Secara harga, inilah motor bebek yang kami referensikan paling murah. Tipe terendah dari NEO XR dengan pelek jari-jari bahkan ada di angka Rp 11,65 juta. Kelebihan motor bebek India tersebut antara lain mesin 110cc dengan Digital Ignition Mapping dan Duralife Engine yang diklaim punya durabiliti lebih baik. Ada juga soket 12V untuk isi ulang daya baterai ponsel atau gadget.

4. TVS RockZ (Rp 14,75 juta)
Satu lagi pilihan kami motor dari India, TVS RockZ. Yang unit dari motor ini adalah tersedianya music player dengan USB Port yang bisa memutar musik digital sambil berkendara. Selain itu kelebihan lainnya ada pada sistem kompling ganda manual dan semi otomatis.

Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force

5. Yamaha Vega Force (Rp 14,45 juta)
Dulunya dikenal sebagai Yamaha Vega, kini menjelma menjadi Vega Force. Mesin yang dipakai berkapasitas 114cc silinder tunggal berpendingin udara dengan injeksi bahan bakar. Vega Force kini merupakan motor bebek termurah dari Yamaha Indonesia.

Tabel Komparasi Bebek Rp 14 Jutaan

Tabel Komparasi Bebek Rp 14 Jutaan

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top