Connect with us

Hi, what are you looking for?

BMW Motorrad

BMW Motorrad Days 2016 Ajak Biker Belajar Banyak Ilmu Tentang BMW

BMW Motorrad Days 2016

BMW Motorrad Days 2016 merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan BMW mulai dari pelatihan berkendara di medan off-road hingga pameran modifikasi.

Munich, Autos.id – BMW Motorrad Indonesia Maxindo Moto turut serta dalam kegiatan BMW Motorrad Days 2016. Sebagian dari acara tersebut yakni sebuah pelatihan enduro atau off-road di kota Hechlingen, Jerman yang berlokasi di Enduro Park BMW Motorrad seluas 26 hektar dengan berbagai macam lintasan.

Sebagai produsen motor dengan teknologi canggih, pelatihan riding oleh instruktur BMW Motorrad dalam BMW Motorrad Days 2016 ditujukan untuk mengasah kemampuan dan skill pengendara motor BMW.

Pelatihan mulai dari pemahaman fitur Gear Shift Assist Pro yang memudahkan pengendara untuk mengganti transmisi tanpa menggunakan kopling, atau Automatic Stability Control (ASC) yang bekerja dinamis dalam menyesuaikan secara otomatis keadaan mobil dengan lintasan.

“Pada event ini, peserta disuguhkan pertunjukan stunt show, perlombaan motor klasik, display motor klasik BMW serta motor BMW hasil modifikator ternama, serta berbagai kegiatan lainnya”

Perjalanan diawali dari kota Munich menuju Hechlingen dengan jarak tempuh 190 kilometer menggunakan 5 sepeda motor, yaitu; R 1200 GS, R 1200 GS Adventure, R 1200 RT, R 1200 RS dan F 800 GS.

Setelah menjalani Enduro Training, tim BMW Motorrad Indonesia meneruskan perjalanan ke Munich untuk mengunjungi BMW Museum serta BMW Welt yang terkenal dengan desain yang futuristik, yang memiliki ruang penyimpanan kendaraan bawah tanah.

BMW Motorrad Days 2016

Tampil Puluhan Modifikasi BMW Terbaik

Di Museum BMW Motorrad tim disuguhkan sejarah pembuatan motor pertama yang diawali pada tahun 1921, pembuatan mobil pertama pada tahun 1929, hingga MINI dan Rolls Royce yang merupakan bagian dari BMW Group.

Tim kemudian ikut bertolak ke Garmisch-Partenkirchen untuk mengikuti puncak perayaan BMW Motorrad Days 2016 , 1-3 Juli 2016. Pada event ini, peserta disuguhkan pertunjukan stunt show, perlombaan motor klasik, display motor klasik BMW serta motor BMW hasil modifikator ternama, serta berbagai kegiatan mengesankan lainnya.

BMW Motorrad Days 2016

Disesaki Ribuan Pengunjung

Tidak hanya display, event ini juga menghadirkan Drag race ini terbagi dalam dua kelas berdasarkan jenis mesin, yaitu 2-valve dan 4-valve. serta Custom Village, yang menghadirkan eksibitor dengan menampilkan karya custom khusus dan original Motodrom, ahli atraksi wall-of-death paling tua di dunia.

Beberapa nama terkenal lain seperti; Hannes Jaenicke, Lisa Tomaschewsky, World Record Holder in Ice Wheelie Riding, Robert Gull – Superbike rider, Sabine Holbrook – Speed Racer, Valerie Thompson – Racing Rider, Maria Costello – Adventurer, Squash Falconer – Tattoo Artis, Makani Terror – Comic Illustrator, Riccardo Burchielli – Racing Rider dan Ian Hutchinson – Isle of Man TT winner turut hadir dalam BMW Motorrad Days 2016.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Beberapa motor dari BWM Motorrad juga termasuk motor-motor dengan performa dan rasa fun to ride yang sangat luar biasa. Autos.id – Sama seperti divisi...

Motor

Last updated on 14 Juli, 2022 Perusahaan BMW Motorrad resmi merilis warna terbaru pada jajaran model tahun 2023. Autos.id  – Diawali dengan BWM seri...

Daftar Harga Motor

Daftar harga sepeda motor dari BMW Motorrad ini masih berupa harga Off The Road yang artinya belum termasuk dengan pajak dan sejenisnya. Autos.id –...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...