Berita Otomotif

Yamaha R-09 Mulai Disiapkan untuk Ganggu Ducati Panigale

Yamaha menyiapkan motor sport baru dengan mesin besar. Motor anyar itu adalah Yamaha R-09 full-fairing yang memiliki tampilan sport yang kental.

Tokyo, Autos.id – Yamaha nampaknya sementara mempersiapkan tunggangan sport teranyarnya yakni Yamaha R-09 2018. Beberapa foto rendering sempat beredar. Model ini akan kembali melahirkan model full fairing bagi produsen berlogo Garputala ini.

Indianautoblog, Senin (16/10/2017) menyebutkan motor ini bakal menggunakan basis mesin tiga silinder berteknologi DOCH dari Yamaha FZ-09 yang berkubikasi 847 cc, yang mampu melesat dengan daya pacu 115 PS pada torsi 87,5 Nm.

Untuk desain bodi Yamaha R-09 akan tampil menggoda dengan desain bodi lancip khas motor sport berbentuk sirip Hiu yang membuatnya akan semakin digemari oleh pecinta motor sport ber-cc besar.

“Indianautoblog, Senin (16/10/2017) menyebutkan motor ini bakal menggunakan basis mesin tiga silinder berteknologi DOCH dari Yamaha FZ-09 yang berkubikasi 847 cc, yang mampu melesat dengan daya pacu 115 PS pada torsi 87,5 Nm”

Yamaha Mulai Siapkan R-09

Pada bagian suspensi Yamaha R-09 disebutkan mengaplikasikan suspensi upside down milik R6 dan monoshock pada bagian belakang. Sistem pengereman menggunakan model rem Yamaha R-6 yakni cakram besar pada bagian depan dan bagian belakang.

Menariknya, tunggangan terbaru Yamaha ini memiliki swingarm yang lebih panjang untuk kontrol yang lebih baik dan mencegah wheelies yang membahayakan. Meski baru dalam bentuk konsep motor ini telah menjadi pembicaraan karena merupakan sportbike dengan mesin bongsor.

Yamaha R-09 merupakan versi produksi yang ideal dan akan menyambungkan celah antara R6 dan R1. Saingan utamanya adalah Ducati Panigale 959. Kita tunggu, apakah motor Yamaha terbaru ini akan memberikan sensasi baru di segmen motor sport atau hanya akan menjadi sosok pelengkap model sport Yamaha yang sudah ada.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top