Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Volkswagen Klaim Mesin Diesel Terbarunya Ramah Lingkungan, Turun Hingga 95 Persen

Hadirnya mesin diesel terbaru dari Volkswagen dengan penggunaan bahan bakar parafin ini menjadi alternatif dari VW dalam menekan emisi gas buang selain tentunya mobil listrik yang sedang mereka gencarkan.

Autos.id – Volkswagen merupakan alah satu pabrikan atau brand otomotif yang sejatinya mulai beralih fokus kekendaraan listrik. Meskipun begitu pabrikan asal Jerman ini tidak serta merta meninggalkan teknologi mesin pembakaran. Karena VW saat ini sedang merancang sebuah mesin diesel yang ramah lingkungan.

VW mengklaim bahwa mesin diesel terbaru yang sedang mereka kembangkan tersebut bisa menekan emisi hingga 95%. Dan diklaim akan menjadi mesin diesel yang paling ramah lingkungan dipasaran.

 

Menekan Emisi Yang Luar Biasa

Seperti yang diberitakan Autoindustriya, Volkswagen mengumumkan sedang mengembangan mesin diesel 4 silinder genrasi terbaru yang lebih bersih serta ramah lingkungan. Salah satu faktor mengapa VW berani mengklaim diesel terbaru yang sedang mereka kembangkan bisa lebih ramah lingkungan adalah berkat penggunaan bahan bakar paraffin.

Parafin sendiri merupakan sebuah bahan bakar diesel terbaru yang dikembangkan dengan kandungan semacam bio komponen. Bahan bakar diesel terbaru ini dihasilkan dari sebuah residu biologis serta bahan limbah seperti HVO atau Hydrotreated Vegatable Oil. Di Eropa sendiri, bahan bakar paraffin bisa dibilang banyak tersedia diberbagai negara di benua biru dan memberikan dampak ramah lingkungan yang jauh lebih baik.

VW sendiri menyebutkan bahwa penggunaan bahan bakar berjenis Parafin ini memberikan penurunan karbon emisi antara 70 hingga 95% dibandingkan bahan bakar diesel lainnya. Nantinya mesin diesel generasi terbaru dari VW ini nantinya akan hadir pada beberapa mobil unggulan dari VW seperti Tiguan TDI seta Golf MK8 yang dibalut dalam varian GTD.

 

Kepala Bahan Bakar Bensin dan Diesel dari Volkwagen, Thoms Garbe menyebutkan bahwa penggunaan bbm diesel ramah lingkungan seperti Parafin ini memungkinkan para konsumen VW diseluruh Eropa dalam mengurangi emisi CO2. “Parafin ini adalah opsi tambahan dari teknologi yang ramah lingkungan selain teknologi listrik yang sekarang juga menjadi salah satu tujuan VW dalam menurunkan emisi pada kendaraan,” tambah Thomas Garbe.

Volkswagen Sedang Merancang Mesin Diesel Ramah Lingkungan, Diklaim Menurunkan Emisi Hingga 95%

Rencananya penggunaan bahan bakar diesel dari paraffin ini akan mulai dijual Volkswagen pada beberapa modelnya akan dimulai pada tahun 2022 mendatang. Mungkin penggunaan teknologi mesin diesel dengan bahan bakar parafin ini juga segera menyusul kebeberapa belahan dunia lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Nantinya kerjasama mobil listrik Ford dan Volkswagen berbasis platform MEB ini akan dijual di beberapa negara dengan fokus utama pasar Eropa. Autos.id – Pada...

Mobil

Volkswagen Aero B tahun 2023 dilaporkan akan menggunakan mesin bensin dan diesel Autos.id  –  Setelah ID.3 hatchback dan ID.4 hingga ID.6 SUV, Volkswagen mendiversifikasi...

Reviews

SUV kompak premium berteknologi Jerman dengan desain yang berani, dinamis dan menyuguhkan kelas baru di pasar otomotif Indonesia Jakarta, Autos.id – Hari ini (Rabu...

Berita Otomotif

Bos Volkswagen mengungkapkan bahwa memiliki rencana untuk menghadirkan Beetle listrik. Autos.id  – Volkswagen Beetle dipastikan akan kembali, tetapi CEO perusahaan menyarankan model ikonik yang...