Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

TVS Raider 125 2022, Motor Pabrikan India Saingan Honda SP 125 

TVS Raider 125 cc 2022
TVS Raider 125 cc 2022

TVS Raider 125, motor 125cc pertama di India ini menargetkan pembeli generasi muda dengan tampilan sporty, bodywork tajam, dan fitur premium.

Autos.id  –  Setelah sejumlah video teaser dirilis, TVS Motor Company secara resmi meluncurkan sepeda motor TVS Raider 125 baru di India. Setelah sekitar empat tahun, TVS telah berpartisipasi kembali secara besar-besaran ke segmen sepeda motor 125cc yang sedang berkembang. Sepeda motor ini sporty, dikemas dengan fitur-fitur lengkap, dan juga hadir dengan harga yang terjangkau. Motor tipe sport-komuter ini menambah daftar motor 125cc yang terus meningkat dari India. Motor ini akan ditawarkan sebagai pesaing tangguh Honda SP 125, Bajaj Pulsar 125, dan Hero Super Splendor di pasar India.

TVS telah menggebrak masa dengan memperkenalkan Raider. Sebab, segmen tersebut melihat lebih banyak peminat mengingat ruang 150cc menjadi sangat mahal belakangan ini. Dengan tampilan sporty, banyak fitur nyata, dan mesin 125cc yang bertenaga namun hemat, Raider tampaknya cukup menjanjikan untuk pembuat sepeda yang berbasis di Hosur.

Motor Raider TVS untuk gen Z

Motor Raider TVS untuk gen Z

Desain Sporty

Menjadi sepeda motor gen baru, TVS Raider 125 berbagi beberapa fitur dengan seri Apache. Raider mendapatkan semua daytime headlamp dan taillamp LED bersama dengan DRL LED. Motor ini juga menggunakan instrumen cluster digital penuh dengan tachometer, gear position indicator dengan speedometer, pengukur bahan bakar, dan jam. Fitur yang dimiliki Raider generasi terbaru ini juga dilengkapi layar TFT yang bisa terhubung Bluetooth TVS.

Aksen sporty meluas ke tangki bahan bakar yang terlihat berotot, perut tangki yang buncit menajam, dan jok terpisah. Motor ini mendapatkan kuda-kuda berotot dengan garis bahu yang tinggi di sepanjang tangki. TVS Raider 125 cc dihadirkan dalam empat pilihan warna yaitu Biru, Merah, Kuning, dan Hitam. Namun hasil akhir warna diberi finishing dual tone dengan warna hitam pada tank shroudnya.

TVS Raider 125 diposisikan pada wheelbase 1.326mm, menggunakan velg 17 inci di roda depan dan belakang, dan ketinggian jok 780 mm. Motor ini mendapat tangki bahan bakar berkapasitas 10L, sementara berat trotoar adalah 123 kg. Efisiensi bahan bakar membuat motor ini dapat menempuh jarak 67 km/L, berkat teknologi mesin ET Fi.

Desain sporty berteknologi mutakhir

Desain sporty berteknologi mutakhir

Sebagai segmen pertama untuk sepeda motor 125 cc di India, Raider 125 hadir dengan dua mode berkendara, Eco dan Power. Mode Eco akan berhubungan dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik sedangkan mode Power adalah untuk bersenang-senang. Performa motor dengan mode Eco akan turun 3% dengan peningkatan jarak tempuh yang setara. Di sisi lain, mode Power menawarkan kecepatan tertinggi 10% lebih tinggi dengan akselerasi lebih cepat 0,4 detik dari 0-60 km/jam. Pengendara dapat mengubah mode berkendara menggunakan sakelar di sisi kanan stang.

Performa Jantung Pacu

TVS Raider 125 dibekali mesin air cooled 124.8cc, 3-valve, 1-cylinder fuel injection. Mesin motor ini menawarkan tenaga 11,4 hp pada 7.500 rpm dan torsi 11,2 Nm pada 6.000 rpm. Mesin motor ini dipadukan dengan gearbox 5-speed.

Suspensi dilakukan melalui garpu teleskopik di depan dan monoshock 5 langkah preload yang dapat disesuaikan dengan bahan bakar di bagian belakang. Mesin ini juga dilengkapi ruang bakar berpendingin oli yang dipatenkan TVS dengan pendingin oli internal. Sementara pengereman menggunakan cakram 240mm yang dipasang di depan dan tromol 130mm di belakang.

Layar TFT teknologi TVS Raider terbaru

Layar TFT teknologi TVS Raider terbaru

Terobosan Terbaru TVS

TVS Motor Company melayani pelanggan di hampir setiap benua. Mereka dengan bangga menambahkan platform sepeda motor global baru ke dalam portofolio perusahaan dengan TVS Raider. Motor ini dirancang untuk generasi muda Gen Z yang familiar dengan teknologi digital. Sesuai dengan segmen targetnya, TVS Raider 125 sebagai kendaraan mutakhir yang dilengkapi dengan teknologi terhubung.

TVS juga berencana meluncurkan skutik baru Jupiter 125cc bulan ini. TVS berencana untuk menjual sekitar 500.000 unit dari dua produk baru di tahun pertama peluncurannya. TVS Raider baru akan dijual di India serta beberapa negara SAARC, seperti India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, Maladewa, Bhutan dan Afganistan.

Mesin air cooled Raider 125

Mesin air cooled Raider 125

Harga TVS Raider 125

TVS Raider 125cc baru diberi harga Rs 77.500 (Ex-Delhi). Dengan harga tersebut, motor ini lebih mahal Rs 5k daripada Hero Super Splendor dan lebih murah Rs 1k daripada Bajaj Pulsar 125. Di jajaran perusahaan, Raider baru diposisikan antara Radeon 110 dan Apache RTR 160 4V.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TVS

Di IMOS 2016 TVS akan menampilkan 3 motor konsep, yakni TVS Akula 310, TVS X-21 yang merupakan pengembangan dari Apache RTR 200, serta motor...

TVS

TVS Akula 310 muncul lagi, kali ini sebagai foto background Twitter TVS Motor dalam rangka merayakan Shark Awareness Day 14 Juli 2016. New Delhi,...