Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Akan Mempersiapkan Hilux Dengan Body Yang Lebih Besar

Toyota Akan Mempersiapkan Hilux Dengan Body Yang Lebih Besar

Kehadiran Toyota Hilux dengan body lebih besar ini menandakan keseriusan Toyota pada mobil Double Cabin, terutma di pasar Thailand dengan pangsa D-Cab yang tergolong sangat besar.

Autos.id – Berbicara mengenai mobil double cabin yang terpopuler dari Toyota, Hilux adalah pilihannya. Terlebih di Thailand, populasi Toyota Hilux termasuk sangat tinggi di negara tersebut. Baru-baru ini, Toyota Thailand sedang mempersiapkan Hilux dengan body yang jauh lebih besar dibandingkan versi standarnya yang saat ini masih dijual.

Nantinya versi Toyota Hilux dengan body lebih besar ini akan menantang Ford Ranger Raptor yang juga merupakan versi body lebih besar dari Ranger standar.

Toyota Akan Mempersiapkan Hilux Dengan Body Yang Lebih Besar

Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

Seperti yang dilansir dari Headlightmag, ada Toyota Hilux dengan bodi yang lebih besar. Sedang uji jalan di Thailand. Sekilas, mobil tersebut mirip dengan versi Rouge yang dijual di pasar Australia. Dalam spyshot tersebut terlihat body yang jauh lebih besar dibandingkan Hilux standard.

Selain menggunakan body yang lebih besar, kemungkinan double cabin dengan bodi yang lebih besar ini akan satu basis dengan Hilux Rouge versi Australia. Dan bila berkaca dari Hilux Rouge, selain body yang lebih besar, ada beberapa perbedaan penting pada mobil ini. Mulai dari perbedaan kaki-kaki yang lebih lebar 40 mm, serta penggunaan mesin dengan orientasi performa tinggi.

Toyota Akan Mempersiapkan Hilux Dengan Body Yang Lebih Besar

Selain itu beberapa ubahan bersifat kosmetik seperti penggunaan velg berwarna hitam, tambahan over fender yang membuat lebar mobil ini juga bertambah sangat signifikan. Serta ground clearance atau jarak dari tanah juga lebih tinggi sekitar 20 mm dibandingkan Hilux standard. Serta penggunaan ban yang memang sudah disiapkan untuk Off-Road ekstrim.

Bagaimana mesinnya? Untuk mesin sendiri  dengan bentuk body lebih besar tersebut bakalan sama. Kemungkinan akan menggunakan mesin Diesel 1GD-FTV dengan kapasitas 2.800 cc, 4 silinder, Turbo Diesel. Secara standar mesin ini menghasilkan tenaga 204 Hp dan torsi 500 Nm dengan penggerak 4×4. Namun untuk mengakomodir body yang lebih besar, kemungkinan settingan tenaga mobil ini bakal alami rombakan jauh lebih bertenaga.

Nantinya  melawan Ford Ranger Raptor yang masih berbasis dengan Ranger standar. Dengan  body yang lebih besar tentunya. Menarik untuk melihat wujud asli dari double cabin terganas milik Toyota yang untuk pasar Asia Tenggara tersebut.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Bebeapa ubahan Toyota Hilux GR Sport versi Australia ini membuatnya selain lebih garang, juga lebih bertenaga dan lebih siap dipakai untuk Off-Road. Autos.id –...

Mobil

Hyundai Stargazer yang akan segera meluncur di Malaysia ini kemungkinkan besar merupakan mobil yang dirakit di pabrik Hyundai di Cikarang, Indonesia. Autos.id – Hyundai...

Mobil

Kabarnya Suzuki Jimny 5 Pintu ini akan segera diluncurkan Maruti Suzuki di India di sekitar awal tahun 2023 mendatang. Autos.id – Sejak beredar rumor...

Mobil

Mobil konsep Toyota Hilux menjadi mobil listrik ini juga menjadi salah satu strategi Toyota untuk menciptakan netralitas karbon yang jauh lebih baik. Autos.id –...