Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Tesla Terus Genjot Produksi Mobil Untuk Model Y Di Pabrik Berlin

Tesla Terus Menggencarkan Produksi Mobil Untuk Model Y Di Pabrik Berlin

Dengan rencana produksi hingga 1.000 unit Tesla Model Y, membuat konsumen bisa segera mendapatkan unit mobilnya paling cepat bulan Oktober mendatang.

Autos.id – Meskipun dunia otomotif tengah mengalami krisis chip semikonduktor yang terus berkelanjutan, nampaknya tidak menyurutkan Tesla untuk memperluas produksi mereka di berbagai pabrik yang mereka miliki. Dan kali ini pabrik di Berlin, Jerman sedang membuat gebrakan dengan menaikan jumlah produksi salah satu produknya, Model Y hingga 1.000 unit setiap minggunya.

Meskipun sedang menggencarkan penambahan produksi untuk Model Y, namun pabrik di Berlin, Jerman ini juga bukan tanpa memiliki halangan dan tantangan.

Tesla Terus Menggencarkan Produksi Mobil Untuk Model Y Di Pabrik Berlin

Hambatan Dalam Penambahan Produksi

Dalam laporan yang dilansir media otomotif Herman, Automobilwoche, pabrik Tesla di Berlin ini saat ini hanya bisa memproduksi Model Y dengan warna cat Pearl White Multicoat atau Solid Black. Hal tersebut terjadi karena warna-warna lainnya masih harus dipasok dari pabrik Tesla yang ada di Shanghai serta baru bisa diterima konsumen pada Maret tahun depan.

Untuk para konsumen yang memilih warna Pearl White Multicoat dan Solid Black, konsumen sudah mendapatkan unit mobilnya pad bulan Oktober mendatang. Pabrik Tesla di Grunnheide, Berlin, Jerman ini sebenarnya memiliki fasilitas perakitan yang tercanggih yang pernah dimiliki oleh Tesla.

Bahkan pemilik Tesla, Elon Musk seperti yan dilansir pada CarBuzz awal tahun ini menyebutkan bahwa pabrik di Berlin sebenarnya siap untuk memproduksi berbagai model mobil dengan warna yang beragam. Namun ia menyebut bahwa mengingat pemesanan mobil yang banyak tetapi masih terkendala masalah kelangkaan chip membuat banyak produksi mobil yang terhambat.

Tesla Terus Menggencarkan Produksi Mobil Untuk Model Y Di Pabrik Berlin

Tesla sendiri sebenarnya menargetkan untuk bisa memproduksi setengah juta unit mobil listrik mereka setiap tahunnya dalam 1 pabrik perakitan. Namun untuk saat ini, seperti di pabrik Berlin, target tersebut nampaknya mustahil untuk bisa didapatkan setidaknya tahun ini. Namun meskipun begitu, pihak Tesla akan berusaha sebisa mungkin untuk bisa memaksimalkan produksi mobil mereka, khususnya di pabrik Berlin, Jerman yang memproduksi Model Y tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Tesla menjadi ‘pemimpin baru’ segmen crossover kelas mewah setelah mengungguli Mercedes-Benz. Autos.id – Butuh beberapa tahun, tetapi Tesla akhirnya mengalahkan Mercedes-Benz dalam perlombaan penjualan. Mengingat...

Tesla

Tesla diyakini akan menjadi kendaraan dengan penjualan tertinggi di dunia berdasarkan pendapatan pada tahun 2022, dan dengan volume keseluruhan pada tahun 2023. Autos.id –...

Tesla

Dengan adanya kode dari Elon Musk mengenai kapan Cybertruck akan segera dihadirkan membuat titik terang dari Cybertruck ini akan mulai terungkap. Autos.id – Salah...

Tesla

Masalah sistem autopilot yang bermasalah ini sedang diselidiki apakah murni kesalahan pengemudi atau kesalahan dari sistem autopilot itu sendiri. Autos.id – Sebuah kabar kurang...