Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Ban Milik Goodyear Yang Dapat Menghasilkan Listrik

Goodyear Memiliki Produk Yang Sangat

Berguna di Masa Depan!

 

Autos.id – Ban milik Goodyear yang dapat menghasilkan listrik menjadi salah satu produk yang sangat berguna di masa depan, dengan cara kerja produk ban yang dapat mengkonversikan panas yang di hasilkan melalui gesekan menjadi energi listrik. Goodyear adalah perusahaan yang telah beroperasi selama 125 tahun, menjadi pionir inovasi dalam industri ban khusus kendaraan listrik di dunia.

Produk-produk Ban Milik Goodyear

  • Goodyear BH03

Pada perhelatan Geneva Autoshow 2015 ban BH03 di klaim dapat mengkonversikan panas menjadi energi listrik yang kemudian di salurkan ke dalam baterai yang di gunakan mobil listrik (thermoelectric). Konsep yang di miliki oleh ban ini sangat berguna di masa yang akan datang, karena dapat memaksimalkan fungsi ban dengan baik sesuai dengan nilai ekonomis yang di keluarkan.

  • Goodyear Electricdrive GT

Di tahun 2021, Goodyear menghadirkan produk anyar nya yang di beri nama Goodyear Electricdrive GT. Ban ini mampu bertahan di segala musim dan di lengkapi dengan teknologi SoundComfort Technology yang mampu meredam dari suara yang di hasilkan.

Goodyear Electricdrive GT telah menjadi OE untuk Tesla Model 3 dan Tesla Y.

“Kendaraan listrik menghadirkan serangkaian persyaratan yang sangat spesifik seperti beban ekstra (karena baterai), torsi, kebisingan, jangkauan, hambatan putar, dan kinerja keseluruhan.” ujar David Reese selaku Wakil Presiden Pengembangan Produk Goodyear Americas.

Baca Juga:

Inilah SPBU Mobil Listrik Indonesia Milik Pertamina

Ban Milik Goodyear pada Ajang Pameran di Las Vegas

Pada tahun ini 2023, Consumer Electronic Show (CES) telah di selenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Goodyear turut berpartisipasi pada ajang bergengsi tahunan tersebut dengan membawa 5 jenis produk ban sekaligus yang semua nya sesuai dengan tuntuan zaman untuk di pamerkan.

5 Jenis Ban Milik Goodyear yang di pamerkan pada CES

  • Ban tanpa tekanan angin
  • Intelligent Tires dengan teknologi Proof-of concept yang di juluki Sightline yang secara akurat dapat memperkirakan potensi getaran ban secara Real Time ke sistem penggerak otomatis (ADS).
  • Ban dengan materi 90 persen hasil daur ulang
  • Ban untuk armada
  • Ban untuk kendaraan listrik seperti Goodyear Electricdrive GT yang di aplikasikan pada Tesla Y.

Kelima ban tersebut di aplikasi secara langsung dalam kendaraan yang di uji coba kan di Kota Las Vegas selama acara berlangsung.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Autos.id – Motor listrik adalah inti dari revolusi transportasi berkelanjutan. Mereka tidak hanya mengurangi emisi karbon tetapi juga memberikan kinerja yang tangguh dan hemat...

Motor

Autos.id – Motor listrik kini menjadi pilihan populer bagi banyak pengendara yang mencari solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan. Meskipun motor listrik terkenal karena...

Mobil

Autos.id – Sedang mencari mobil listrik mungil untuk mobilitas sehari-hari? Fiat 500 e 3+1 bisa menjadi salah satu opsi pilihan Anda. Fiat merupakan pabrikan...

Motor

Autos.id – Dalam industri teknologi, pabrikan tidak hanya memproduksi produk-produk yang bisa mengatasi masalah lingkungan. Namun juga produk-produk yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kebutuhan masyarakat...

error: Content is protected !!