Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Tesla Hapus Tanggal Produksi Cybertruck, Harus Menunggu Lebih Lama Lagi

Tesla Menghapus Informasi Tanggal Produksi Untuk Cybertruck, Harus Menunggu Lebih Lama Lagi
Tesla Cybertruck

Dengan menghapus informasi tanggal produksi Cybertruck, banyak yang menduga bahwa Cybertruck akan mengalami kemunduran waktu untuk di produksi.

Autos.id – Baru-baru ini, brand mobil listrik Tesla menghapus informasi yang diduga adalah waktu produksi dari Pickup listrik mereka yang sangat ditunggu kehadirannya, Cybertruck. Dengan adanya berita tersebut banyak yang menduga bahwa Tesla akan kembali mengundur lagi waktu peroduksi pertama truk listrik Cybertruck tersebut.

Sebelumnya Tesla sempat menjelaskan harga, spesifikasi, serta jadwal produksi pertama Cybertruck. Sebelum akhirnya informasi tersebut dihapus oleh pihak Tesla.

Bukan Kejadian Pertama

Seperti yang diberitakan oleh Carscoops, ini bukanlah kali pertama Tesla menghapus informasi mengenai Cybertruck. Sebelumnya pada Oktober tahun lalu, Tesla juga sempat menghapus informasi resmi mengenai Cybertruck. Namun kemudian pihak Tesla kembali membeberkan tentang kapan pickup listrik ini akan segera diproduksi dengan sebuah catatan kaki produksi secepatnya pada tahun 2022.

Tesla Menghapus Informasi Tanggal Produksi Untuk Cybertruck, Harus Menunggu Lebih Lama Lagi

Tesla Cybertruck

Sebelum menghapus informasi seputar Cybertruck, Tesla juga sempat memberikan harga serta spesifikasi dari Cybertruck. Mobil yang akan diproduksi tersebut akan terdiri dari 3 varian dengan pilihan motor listrik tunggal, ganda, serta 3 motor listrik. Rentang harga yang dipatok Tesla saat itu adalah $39.000 hingga $69.900 US Dollar atau setara Rp 562 juta hingga Rp 984 juta Rupiah.

Dalam informasi baru yang disampaikan di awal tahun ini menyebutkan Teska menghapus catatan kaki tersebut. Artinya dalam website Tesla tersebut, orang-orang hanya bisa melihat wujud Cybertruck berikut spesifikasi, keunggulan, serta adanya tulisan ‘Order Now” bagi konsumen yang ingin Pre Order. Untuk melakukan Pre Order perlu menyiapkan uang sekitar 100 Dollar atau sekitar Rp 1,4 juta.

Belum diketahui apa alasan Tesla menghilangkan catatan kaki “segera diproduksi pada tahun 2022” tersebut. Namun banyak yang menduga bahwa produksi Tesla Cybertruck ini akan mengalami pengunduran jadwal produksi dan bisa saja baru diproduksi pada tahun 2023 mendatang.

Mencuri Banyak Perhatian

Sejak kehadiran pertamanya pada tahun tahun 2019, Tesla Cybertruck sudah banyak mengundang perhatian publik. Dengan desain yang unik, berani, serta antimainstream untuk ukuran sebuah truck ditambah penggunaan mesin listrik, membuat Tesla Cybertruck menjadi salah satu mobil yang sangat dinantikan kehadirannya.

Tesla Menghapus Informasi Tanggal Produksi Untuk Cybertruck, Harus Menunggu Lebih Lama Lagi

Tesla Cybertruck

Terlebih CEO Tesla, Elon Musk sampai menjelaskan banyak keunggulan dari Cybertruck. Mulai dari kaca bulletproff yang menjadi andalan utamanya. Meskipun begitu kaca bulletproff memiliki kelemahan yang cukup terasa pada kaca mobil yang retak setelah dilempar bola besi dan mengalami kerusakan dan tekanan yang cukup membahayakan.

Sejauh ini banyak masyarakat yang sudah melakukan Pre Order pada Cybertruck. Hingga saat ini di Januari 2022, tercatat ada 1 juta orang yang melakukan Pre Order untuk membeli Tesla Cybertruck. Meskipun begitu belum jelas kapan Cybertruck akan segera diproduksi dan segera diberikan konsumumen di seluruh dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Truk listrik yang dibesut Tesla tertangkap kamera oleh publik saat melajut membawa trailer. Autos.id – Tesla Semi yang merupakan truk listrik yang sedang diuji...

Tesla

Meskipun belum mendapat persetujuan dari otoritas keselamatan, namun Tesla masih yakin bahwa teknologi Full Self Driving ini bisa segera diimplementasikan pada tahun 2023 mendatang....

Tesla

Pabrik di Austin, Texas serta Berlin, Jerman menjadi fokus Tesla dalam meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik mereka sebagai tanda mereka ingin menguasai pasar mobil...

Tesla

Charger Adapter dari Tesla ini memungkinkan mobil listriknya bisa di charge dimasa saja dengan memanfaatkan pengisian daya CCS Combo 1 berkapasitas 250 kW. Autos.id...