Berita Otomotif

Tahun 2020, BMW Indonesia Berhasil Menjual 2.565 Unit

BMW Group Indonesia menjual 2.565 kendaraan premium pada tahun 2020 atau turun sebanyak -19.8%

Jakarta, Autos.id  – BMW Group Indonesia berhasil tegaskan posisinya sebagai produsen kendaraan premium terdepan di Indonesia, catatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Dengan 2.565 unit kendaraan BMW dan MINI yang terjual pada tahun 2020. Angka penjualan ini terdiri dari 2.082 kendaraan BMW dan 483 kendaraan MINI.

Secara global, BMW Group sekali lagi mengukuhkan posisinya sebagai produsen otomotif premium terdepan dunia tahun lalu, dengan total 2.324.809 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce (-8,4%) dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menjelaskan, BMW Group Indonesia menanggapi dampak pandemi COVID-19 dengan menyesuaikan strategi bisnisnya, beradaptasi dengan cepat dan semakin berorientasi pada pelanggan. “Berkat rangkaian penawaran menarik dari BMW dan MINI terbaru, aktivasi digital inovatif, home delivery, dan juga pilihan home service, kami berhasil mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih intens. BMW Group Indonesia juga menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan virtual launch dan juga online engagements. Aktivasi yang dilakukan ini mencakup peluncuran lebih dari 23 model varian BMW dan MINI baru sepanjang tahun,” ungkapnya.

BMW Group dinobatkan sebagai pemimpin sektor dalam Dow Jones Sustainability Indices 2020.

BMW Group menempati posisi pertama dalam kategori “Automobiles” dari peringkat Indeks S&P Dow Jones terbaru untuk Dow Jones Sustainability Indices World and Europe (DJSI). Oleh karena itu, BMW Group tercatat sebagai perusahaan otomotif paling berkelanjutan di dunia. BMW Group adalah satu-satunya produsen kendaraan yang secara konsisten disebutkan di antara para pemimpin industri sejak mulanya Dow Jones Sustainability Indices.

Celebration-of-Luxury

BMW Indonesia menyelesaikan tahun 2020 dengan mengirimkan 2082 (-16,7%) unit kendaraan ke pelanggan. Secara keseluruhan, market otomotif terkena dampak lebih dari 40% dan segmen premium lebih dari 30%; hal ini buktikan BMW memperoleh market share dari seluruh kompetitor. Pencapaian ini didukung oleh keberhasilan model di segmen mewah seperti BMW Seri 7 dan BMW X7.

Keunggulan BMW juga ditopang oleh model-model Sport Activity Vehicle (SAV), yang merupakan favorit pelanggan di Indonesia. BMW pertahankan posisinya sebagai pemimpin di segmen SAV/SUV premium di Indonesia. Secara keseluruhan SAV BMW sumbangkan 52% dari total penjualan. Model-model BMW lainnya yang juga memimpin di segmennya adalah BMW Seri 7, BMW Seri 3 dan BMW X5.

Tiga model terlaris BMW pada tahun 2020 adalah BMW Seri 3, menyumbang 29% dari total penjualan, BMW X1 (21%), dan BMW X5 (17%). Sedan legendaris BMW Seri 3 berada di puncak dengan dua varian, BMW 330i M Sport dan BMW 320i Sport, sekaligus merayakan 45 tahun kesuksesannya di seluruh dunia. Tahun 2020 juga merupakan tahun BMW Motorsport dengan berbagai peluncuran produk BMW M yang ditandai dengan kedatangan empat model BMW M perdana; BMW X3 M Competition, BMW X4 M Competition, BMW M8 Coupé Competition, dan BMW M8 Gran Coupé Competition.

Tiga model BMW M teratas pada tahun 2020 adalah BMW M2 Competition, M2 CS, dan BMW M8. Secara global, BMW M GmbH di tahun 2020 laporkan tahun tersukses dalam hampir 50 tahun sejarahnya. Dengan pertumbuhan penjualan enam persen (144.218 kendaraan dikirim), BMW M GmbH sekali lagi menutup tahun lalu sebagai produsen paling sukses di segmennya.

Celebration-of-Luxury_2

Jaringan diler BMW Group Indonesia pada tahun 2021.

Untuk memberikan akses yang lebih mudah dan lebih dekat dengan pelanggan, BMW Group Indonesia akan menambah empat diler showroom baru, sebagai tambahan dari 20 diler showroom BMW dan MINI saat ini. Mitra diler resmi BMW Group Indonesia telah menunjukkan kepercayaannya pada brand dan terus berinvestasi untuk tingkatkan fasilitas dan memperluas jaringan diler. BMW Indonesia juga akan menambahkan satu Diler Resmi BMW untuk perkuat jaringannya di seluruh Indonesia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top