Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Suzuki Jimny 5 Pintu 2023 Kapan Diluncurkan?

Kapan Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Diluncurkan, Ini Prediksinya

Ajang Auto Expo 2023 di India sinyalir menjadi tempat peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu 2023 ini pada awal Januari 2023 mendatang.

Autos.id – Setelah tertangkap kamera sedang uji jalan di India tanpa stiker kamuflase, kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu juga semakin mendekat. Versi mobil off-roader legendaris dengan body yang lebih besar ini kabarnya siap meluncur di awal tahun 2023.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, bulan Januari 2023 menjadi waktu peluncuran untuk Suzuki Jimny versi 5 pintu ini.

Kapan Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Diluncurkan, Ini Prediksinya

Meluncur Di 13 Januari 2023?

Dikutip dari Motor1 pada Kamis (29/12/2022), rencananya event otomotif Auto Expo India akan jadi arena peluncuran untuk Suzuki Jimny 5 pintu ini. Event otomotif terbesar dari India ini akan memulai debutnya pada 13 Januari 2023 mendatang, mungkin inilah peluncuran Jimny Long Wheel Base tersebut.

Tidak seperti Suzuki Jimny versi 3 pintu rakitan Jepang, Suzuki Jimny 5 pintu ini justru rakitan di pabrik Maruti Suzuki di Gujarat, India. Sebenarnya, Maruti sendiri sudah produksi versi 3 pintu dan mengekspor ke berbagai negara.

Suzuki Jimny 5 pintu atau Jimny Long Wheel Base hadir untuk memenuhi kebutuhan akan akomodasi lebih besar dan banyak. Terutama muat penumpang lebih banyak dari model saat ini.

Kapan Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Diluncurkan, Ini Prediksinya

Meskipun begitu dari segi mesin dan penggerak, bakal ambil dari versi 3 pintunya. Mesin dengan kode K15B berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder masih akan bertahan. Namun ada juga kemungkinan mesin Mild Hybrid dari Ertiga Hybrid juga akan mereka boyong pada Suzuki Jimny 5 pintu ini.

Selain mesin Mild Hybrid, kabarnya Suzuki Jimny 5 pintu juga akan tersedia dalam pilihan mesin full Hybrid. Menariknya lagi, dengan sistem hibrida, tenaga mesin bertambah 33 Hp dan torsi 60 Nm. Tentu saja tenaganya lebih besar, sayangnya varian ini cuma tersedia buat Jepang saja.

Karena peluncurannya sebentar lagi, tentu peluang masuk ke Indonesia terbuka lebar. Meskipun versi 3 pintu berkode JB74 sendiri sampai saat ini masih inden panjang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki Jimny 5 pintu varian terendah dengan nama varian Zeta ini menawarkan harga jual yang lebih terjangkau dengan beberapa perubahan. Autos.id – Suzuki Jimny...

Mobil

Angka 3 ribuan pesanan pada Suzuki Jimny 5 pintu ini menjadi bukti bahwa mobil ini banyak diminati konsumen di India. Autos.id – Sejak kemunculan...

Mobil

Suzuki Jimny 5 pintu yang akan masuk ke Filipina ini kemungkinan akan dirakit secara utuh dari pabrik Maruti Suzuki di India. Autos.id – Pada...

Reviews

Versi 5 pintu dari Suzuki Jimny JB74 akan melengkapi versi 3 pintu yang sebelumnya sudah diperkenalkan dan dijual sejak tahun 2018 silam. Autos.id –...