Peugeot Scooter

Varian Skuter Peugeot Django Terbaru Kini Lebih Sporty

Jakarta, Autos.id  Bertempat di Flagship Store baru mereka di kawasan Cipete Jakarta Selatan, Stokeswood Group (Peugeot Motocycles Indonesia) menghadirkan dua varian terbaru dari line-up motor Django. Motor Django sendiri merupakan produk terlaris Peugeot Motocycles di Indonesia.

Satya Saptaputra, CEO Peugeot Motorcycles Indonesia di sela-sela peluncuran menjelaskan, ada dua varian terbaru dari tipe Django, pertama Django Classic dengan warna Mad Grey. Varian ini akan menambah line up standar Django yang sudah ada terlebih dahulu, yaitu Evasion dan Allure.

Varian kedua adalah dua warna dan design baru dari line up Limited Run yaitu tipe Django SS. Sebelumnya Django SS ini hadir dengan warna Mad Black, kini hadir dengan dua warna baru, Cherry Red dan Deep Ocean Blue. Tipe ini memiliki design stickering baru yang lebih sporty.

Kehadiran Django SS merupakan varian spesial 2019 yang diluncurkan di Indonesia, karena mempunyai striping baru pada bagian bodi serta logo bertuliskan angka 55.

Menariknya Django SS mempunyai sejarah dari Peugeot Django S 55, merupakan skuter pertama Peugeot pada tahun 1953.

Sementara line up Limited Run dimaksudkan agar produk tersebut selalu in fresh dan tidak selalu sama dengan standar produk klasik. Setiap sekian bulan produksi Limited Run pasti akan berganti varian. Seperti warna Mad Black mulai dari pertengahan Juni 2018 hingga kuartal kedua 2019 yang sudah tidak diproduksi lagi. “Dan untuk tahap awal, Limited Run hanya mengeluarkan 24 unit,” imbuh Satya.

Menyinggung soal target penjualan, Satya menegaskan, skuter Peugeot tidak menargetkan jumlah penjualan. Karena seperti diketahui, perkembangan industri otomotif Indonesia sedang surut, terlebih lagi Gaikindo untuk tahun 2019 hanya menargetkan penjualan otomotif sebesar 900 ribu unit. “Kita selalu mengacu pada data Gaikindo karena Peugelot termasuk segmen premium,” tegas Satya.

“Yang terpenting adalah kita akan terus meningkatkan brand terlebih dahulu. Inkubasi brand baru biasanya memakan waktu 5-7 tahun, mengembangkan network, dan kita pastikan bengkel-bengkel dan spareparts motor Peugeot dipastikan dapat memenuhi kebutuhan konsumen,” pungkas Satya. Ia juga menambahkan, saat ini Peugeot sudah memiliki 6 dealer yaitu 3 di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali.

Dalam kesempatan yang sama, Peugeot Motocycles Indonesia juga memperkenalkan kerja sama pembiayaan baru dengan Perum Pegadaian. “Dalam program ini, untuk setiap pembelian sepeda motor Peugeot melalui pembiayaan Pegadaian akan mendapatkan hadiah langsung berupa tabungan emas selama periode 18 Oktober sampai dengan 18 November 2019. Khusus wilayah Jadetabek,” tutup Satya Saptaputra.

Adapun untuk harga, Peugeot menegaskan tidak ada kenaikan harga dari model sebelumnya. Peugeot Django Classic Rp 48,9 juta, Peugeot Django SS Rp 49,9 juta dan Peugeot Django Evasion Rp 50,9 juta on-the-road Jakarta.

Tidak ada kenaikan harga untuk varian terbaru dari skuter Peugeot Django.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top