Berita Otomotif

Shell Campus Week Bicara Soal Energi Masa Depan

Shell Campus Week mengajak masyarakat umum untuk memahami tantangan dan solusi yang harus dilakukan untuk menyiapkan energi masa depan untuk Indonesia

Bandung, Autos.id – PT Shell Indonesia mengadakan festival “Shell Campus Week” di Institut Teknologi Bandung (ITB), Tanggal 10-11 Oktober 2017. Festival ini bertujuan meningkatkan kesadaran para pengunjung tentang perkembangan energi masa depan di Indonesia.

Festival yang terbuka untuk umum ini menghadirkan berbagai ide dan solusi cemerlang untuk menjawab beragam tantangan energi masa depan. Ada sejumlah rangkaian acara dalam Shell Campus Week seperti kuliah umum, diskusi, dan pameran.

Dalam kuliah umum, Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman Shell Indonesia mengungkapkan apresiasinya pada ITB yang mensupport acara ini untuk berbagi pengetahuan tentang energy di Tanah Air.

“Festival yang terbuka untuk umum ini menghadirkan berbagai ide dan solusi cemerlang untuk menjawab beragam tantangan energi masa depan. Ada sejumlah rangkaian acara dalam Shell Campus Week seperti kuliah umum, diskusi, dan pameran”

“Kami menyambut gembira kerjasama Shell Indonesia dan ITB dalam penyelenggaraan kegiatan ini, yang memberikan kesempatan kepada berbagai individu, akademika, pemerintah dan pelaku bisnis untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan tentang beragam tantangan dan peluang energi masa depan,” tukasnya.

Mahasiswa Diajak Merakit Mini Salt Water

Dalam diskusi beberapa narasumber dari Shell ikut berbagi pengetahuan mulai dari bisnis bahn bakar Shell, teknologi bahan bakar Shell hingg kemmapuan perusahaan meningkatkan kemampuan keyawannya untuk bereksplorasi.

Pada pameran, Shell menampilkan, yaitu sebuah kontainer berukuran 20 kaki yang telah diubah menjadi unit layak huni. Container of Possibilities (CoP) ini dilengkapi dengan berbagai teknologi hemat energi.

CoP menghadirkan inovasi teknologi masa depan, diantaranya Ekonomi Energi Baru yaitu jendela bertenaga surya yang dapat menghasilkan energi untuk rumah.

Peringatan Energi yaitu sebuah teknologi yang dapat memberikan peringatan tentang adanya kemungkinan pemborosan energi dan efisiensi pengoperasian peralatan listrik di dalam rumah.

Interior Container of Possibilities (CoP) Shell

Pencahayaan Cerdas (Smart Lighting), yaitu sistem pencahayaan cerdas nirkabel dengan Hue melalui penggunaan lampu LED hemat energi yang mampu memberikan nuansa pencahayaan putih dan berwarna.

Tenaga Langkah Kaki (Powered by Footsteps), yaitu pemanfaatan ubin Pavegen untuk menangkap energi kinetik dari langkah kaki dan mengubahnya menjadi listrik. Hasilnya adalah energi yang bersih dan terbarukan.

Berbagai inovasi teknologi futuristik tersebut menunjukkan bagaimana energi dapat dihasilkan dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari di masa depan.

Tidak hanya itu, karena hal paling special adalah pengunjung juga dapat melihat secara langsung
mobil hemat energi karya tim-tim mahasiswa ITB yang telah berkompetisi di Shell Eco-marathon Asia sejak 2010.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top