Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Serius Mengembangkan Mobil Listrik, Hyundai Melakukan Investasi Besar

Semakin Serius Mengembangkan Mobil Listrik, Hyundai Akan Melakukan Investasi Besar

Investasi besar yang dilakukan Hyundai untuk pengembangan mobil listrik ini akan semakin menguatkan posisi Hyundai yang ingin lebih serius menggarap pasar mobil listrik yang lebih besar lagi.

Autos.id – Dalam beberapa tahun terakhir, Hyundai merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup serius dalam pengembangan mobil-mobil listrik. Produk mobil listrik seperti Ioniq 5 merupakan salah satu mobil listrik yang banyak digemari serta meraih bebeberapa penghargaan bergengsi dunia. Tidak berhenti disitu, Hyundai Motor Group bahkan akan semakin serius menggarap pasar mobil listrik dengan melakukan investasi yang lebih besar lagi.

Kabarnya Hyundai Motor Group siap menggelontorkan dana hingga 21 Triliyun Won atau setara Rp 242 Triliyunan untuk memperluas pengembangan mobil listrik khususnya di Korea Selatan.

Semakin Serius Mengembangkan Mobil Listrik, Hyundai Akan Melakukan Investasi Besar

Rencana Jangka Panjang Dari Hyundai

Seperti yang dilansir Reuters pada Rabu (19/5/2022), Hyundai bersama dengan 1 saudaranya, Kia berencana akan memproduksi hingga 1,44 juta unit mobil listrik setiap tahunnya di Korea Selatan hingga tahun 2030 mendatang. Artinya total produksi mobil listrik di Korea Selatan ini akan menyumbang sekitar 45% penjualan mobil listrik Hyundai secara global yang mencapau 3,23 juta unit.

Selain itu Reuters juga melaporkan bahwa investasi yang ada di Korea Selatan ini juga sedikit berkaitan dengan rencana Hyundai yang akan membangun pabrik mobil listrik di Georgia, Amerika Serikat. Selain itu menurut laporan Atlanta Jotnal-Constitution, untuk pabrik Amerika Serikat ini Hyundai bahkan akan berinvestasi hingga 7,5 Miliyar Dollar Amerika dan akan memperkerjakan hingga 8.500 sebagai bagian dalam rencana investasi tersebut.

Semakin Serius Mengembangkan Mobil Listrik, Hyundai Akan Melakukan Investasi Besar

Rencana investasi besar ini akan dimaksudkan untuk memningkatkan produksi mobil listrik, meningkatkan fasilitas produksi, serta melanjutkan investasi dalam solusi mobilitas pintar serta meningkatkan kebutuhan berbagai moda transportasi kendaraan listrik di kota-kota besar. Dengan ini membuat Hyundai akan semakin memperlihatkan posisi mereka sebagai salah satu pabrikan yang getol menghadirkan berbagai produk mobil listrik yang inovatif.

Beberapa mobil listrik dari Hyundai seperti Ioniq, Kona EV, hingga yang terabru Ioniq 5 sudah banyak memikat banyak pecinta otomotif. Bahkan Ioniq 5 baru-baru ini juga memenangkan salah satu penghargaan bergengsi yaitu World Car Of The Year 2022. Sehingga rasanya langkah Hyundai yang semakin serius dengan melakukan investasi besar di pasar mobil listrik patut di apresiasi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 12 September, 2023 Sekali Isi Baterai Habis Rp 50 Ribuan, Hyundai KONA Electric Bisa Tempuh 345 Kilometer. Autos.id – Hyundai menjadi...

Mobil

Pemprov DKI Jakarta Berencana Akan Membeli Hyundai IONIQ 5 Untuk Kendaraan Dinas Autos.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk melakukan pengadaan sebanyak...

Mobil

Hyundai di Norwegia mulai 1 Januari 2023 hanya menjual mobil listrik ramah lingkungan di negara tersebut. Autos.id – Berbicara mengenai Hyundai, brand asal Korea...

Mobil

Beberapa fitur seperti penggunaan tuas transmisi dan suara artifisial, membuat Hyundai Ioniq 5 N akan memiliki rasa berkendara yang justru mirip dengan mobil bermesin...

error: Content is protected !!