Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Semester I 2021, BMW Indonesia Catat Rekor Peningkatan Penjualan

Rekor peningkatan penjualan juga dicapai oleh BMW Group Global pada Semester Pertama 2021

Jakarta, Autos.id  –  Menutup tahun 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor 1 di Indonesia, tahun ini BMW Indonesia kembali mendapat hasil yang sangat baik di enam-bulan pertama tahun 2021 ini. Dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini dengan BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga +42,8% dan MINI hingga +52,1% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya (Ytd June).

Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang; BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta the new MINI Countryman.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan,  performa penjualan BMW Group Indonesia pada khususnya mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021. Hal tersebut berkaitan dengan peluncuran kendaraan baik dengan profile baru seperti BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7, hingga dengan kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti BMW Seri 5 dan BMW Seri 4.

BMW-X7-CKD

“Hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show 2021 juga turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini. Belum lagi, hasil yang sangat baik turut ditorehkan oleh brand legendaris Inggris MINI yang membukukan hasil cemerlang dengan 3 kontributor utama; The new MINI Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman,” jelasnya.

Lebih lanjut Ramesh memaparkan, untuk BMW Group Indonesia, keselamatan para pemangku kepentingan adalah nomor satu, terutama dalam menangani krisis COVID-19. “Kami berkomitmen penuh untuk mendukung keputusan Pemerintah dan akan mengikuti semua peraturan yang berlaku. Untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19, kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dengan mengikuti semua pedoman yang relevan. BMW Indonesia selalu ingin memberikan Sheer Driving Pleasure kepada semua pelanggan setia BMW, dan kami tawarkan serangkaian layanan tanpa batas selama masa sulit ini.” imbuhnya.

Di Indonesia, tahun ini BMW Group Indonesia catatkan hasil cemerlang dengan peningkatan penjualan hingga +44,7% dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, dimana pandemi COVID-19 belum terjadi.

Sementara itu, untuk BMW Global, sebanyak 1,339,080 kendaraan dari brand BMW, MINI dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan pada 6 bulan pertama 2021, mengindikasikan jumlah penjualan yang naik hingga 39,1% untuk BMW Group Global (BMW AG), atau tertinggi sepanjang perusahaan ini berdiri. Seluruh brand dibawah BMW Group mendapatkan hasil yang sangat positif di 6 bulan pertama 2021 ini di seluruh dunia. Jika dibandingkan hasil penjualan semester pertama 2021 dengan 2019 terdapat kenaikan sebesar +7,1%.

BMW-i4

Di Indonesia, tahun ini BMW Group Indonesia catatkan hasil cemerlang dengan peningkatan penjualan hingga +44,7% dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, dimana pandemi COVID-19 belum terjadi. Pieter Nota, Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales menjelaskan, pihaknya mendapatkan hasil yang sesuai dengan strategi pertumbuhan berkelanjutan 2021.

“Hal ini diperkuat oleh lini kendaraan terbaru, kembalinya permintaan pelanggan di seluruh dunia, dan kemampuan operasional kita ditengah tantangan yang ada, dimana kita mampu membukukan hasil penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan pada semester awal 2021 ini. Hal yang paling membanggakan adalah penjualan kendaraan listrik yang naik hingga dua kali lipat,” lanjut Nota.

Sebanyak 153,267 kendaraan listrik dihantarkan ke pelanggan pada semester awal 2021 ini. Hasil tersebut membuat BMW Group Global membukukan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik hingga +148,5% jika dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). “Kedepannya kita akan memperkuat lini kendaraan listrik dengan memperkenalkan BMW iX dan BMW i4,” tambah Nota.

BMW Seri 5

BMW iX dan i4 mewujudkan era baru elektromobilitas untuk BMW, kedua model ini akan tersedia di Indonesia pada tahun 2022. BMW Group memprediksi kendaraan full-listrik akan mewakili 50% penjualan global di tahun 2030.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Mobil

Penjualan terbesar Mitsubishi masih disumbang Xpander dan Xpander Cross Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan...

Berita Otomotif

Pabrik ini akan memulai produksi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan mencapai 10 GWh sel baterai, yang mana cukup untuk kebutuhan lebih dari 150.000...

Berita Otomotif

Last updated on 17 September, 2021Dengan harga Rp 200 jutaan, Morris Garages resmi mengantarkan New MG ZS kepada para penggemarnya di Tanah Air yang...

Mobil

Peningkatan penjualan Agustus 2021 tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara...