Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Selamat Tinggal VW Scirocco !

VW Scirocco tak lagi diproduksi

Last updated on 16 November, 2021

Kabar terbaru menyebutkan jika VW Scirocco tak lagi diproduksi lantaran penjualan mobil ini seret, dan perusahaan lebih fokus pada mobil listrik.

Wolfsburg, Autos.id – Sebuah kabar perpisahan kembali menyelimuti industri otomotif. Kali ini kabar berhembus jika pihak Volkswagen (VW) tidak lagi berencana untuk memperpanjang usia Scirocco.

Kabar mengenai VW Scirocco tak lagi diproduksi itu berhembus dari informasi yang diberitakan oleh pihak Car & Driver. Menurut media tersebut situs VW sudah secara resmi menulis jika konsumen tak dapat lagi memesan Scirocco. Namun tetap bisa membelinya sesuai stok yang tersisa.

Jalan kelam hatchback coupe VW ini memang sudah terlihat sejak 2014. Kala itu Scirocco hanya mendapatkan facelift minor setelah enam tahun kiprahnya di industri otomotif. Penjualan Scirocco pun tercatat terus mengalami penurunan.

Baca juga: Tahun Depan, Volkswagen Akan Hentikan Produksi Beetle

VW Scirocco tak lagi diproduksi

Selain Scirocco, Beetle 3-doors juga mengalami kesulitan penjualan yang sama. Penjualan antara keduanya pada 2016 hanya tercatat 25.127 unit. Angka ini hampir setara dengan penjualan VW Golf periode Januari-September 2017.

Kabar akan pabrikan otomotif Jerman ini tak lagi memproduksi VW Scirocco makin kuat lantaran Volkswagen terkena kasus diesel gate. Pasca kejadian itu, perusahaan memang memangkas besar-besaran biaya produksi, terutama produksi untuk kendaraan bermesin konvensional. Arah produksi akan lebih fokus ke kendaraan listrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

VW Kodok atau VW Beetle merupakan salah satu mobil yang beredar di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Autos.id – Apa yang muncul pertama dalam...

Berita Otomotif

VW Kombi adalah salah satu jenis mobil Eropa yang menjadi primadona di Indonesia saat masa keemasan. Autos.id – Jika kita berbicara tentang Volkswagen (VW),...

Berita Otomotif

VW atau Volkswagen adalah merek mobil berbasis Jerman dengan target pasar menengah ke atas. Autos.id – Diantara merek otomotif berbasis Jerman, VW kurang terkenal...

Mobil

Masalah geopolitikal serta kurangnya pasokan bahan membuat Volkswagen meyakini bahwa kelangkaan Chip Semikonduktor ini bisa saja berlanjut hingga 2023 bahkan 2024. Autos.id –  Selama...