Berita Otomotif

Selamat Tinggal VW Scirocco !

VW Scirocco tak lagi diproduksi

Kabar terbaru menyebutkan jika VW Scirocco tak lagi diproduksi lantaran penjualan mobil ini seret, dan perusahaan lebih fokus pada mobil listrik.

Wolfsburg, Autos.id – Sebuah kabar perpisahan kembali menyelimuti industri otomotif. Kali ini kabar berhembus jika pihak Volkswagen (VW) tidak lagi berencana untuk memperpanjang usia Scirocco.

Kabar mengenai VW Scirocco tak lagi diproduksi itu berhembus dari informasi yang diberitakan oleh pihak Car & Driver. Menurut media tersebut situs VW sudah secara resmi menulis jika konsumen tak dapat lagi memesan Scirocco. Namun tetap bisa membelinya sesuai stok yang tersisa.

“Jalan kelam hatchback coupe VW ini memang sudah terlihat sejak 2014. Kala itu Scirocco hanya dilakukan facelift minor setelah enam tahun kiprahnya di industri otomotif. Penjualan Scirocco pun tercatat terus mengalami penurunan”

Jalan kelam hatchback coupe VW ini memang sudah terlihat sejak 2014. Kala itu Scirocco hanya dilakukan facelift minor setelah enam tahun kiprahnya di industri otomotif. Penjualan Scirocco pun tercatat terus mengalami penurunan.

VW Scirocco tak lagi diproduksi

Selain Scirocco, Beetle 3-doors juga mengalami kesulitan penjualan yang sama. Penjualan antara keduanya pada 2016 hanya tercatat 25.127 unit. Angka ini hampir setara dengan penjualan VW Golf periode Januari-September 2017.

Kabar akan VW Scirocco tak lagi diproduksi makin kuat lantaran Volkswagen terkena kasus diesel gate. Pasca kejadian itu, perusahaan memang memangkas besar-besaran biaya produksi, terutama produksi untuk kendaraan bermesin konvensional. Arah produksi akan digiring ke kendaraan listrik.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top