Motor

Rumor Beredar, Honda X-ADV Meluncur Di IIMS 2019?

Motor ini mampu menjelajah semua medan dengan mengandalkan mesin 745cc yang dipadukan dengan transmisi Hydraulic Dual clutch (DCT)

Jakarta, Autos.id  Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA 2016 (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) atau yang lebih dikenal Milan Motorcycle Show yang berlangsung di Milan, Italia. Honda X-ADV langsung mencuri perhatian pecinta otomotif dari seluruh dunia, karena menawarkan desain modern bergaya Adventure.

Hadirnya teknologi Hydraulic Dual clutch (DCT) memungkinkan Honda X-ADV memiliki dua mode transmisi yang terdiri dari matic dan manual. Teknologi serupa juga diterapkan pada Honda CRF1000L Afrika Twin dan Honda NM Vultus. Ketiganya termasuk moge bermesin besar, jadi diprediksi harga Honda X-ADV akan sangat mahal.

Desain futuristik berpadu dengan beragam teknologi canggih yang menjadikan Honda X-ADV mampu mengalahkan motor Adventure asal Eropa.

Yamaha Nmax Kini Semakin Seksi Dengan Warna Baru

Terbukti Honda X-ADV berhasil menggusur BMW G1200GS yang menjadi motor adventure terlaris di Italia. Kesuksesan ini tidak lepas dari inovasi yang dilakukan Honda untuk merancang X-ADV sebagai skutik bergenre Adventure yang canggih dan nyaman dikendarai.

Walaupun motor matic, namun Honda X-ADV memiliki kemampuam menjelajah semua medan dengan mengandalkan berbagai macam fitur canggih yang dimilikinya. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui apa saja fitur yang dimiliki motor Adventure tersebut, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Honda X-ADV berikut ini.

Honda X-ADV bisa diibaratkan sebuah SUV. Motor ini memiliki kemampuan menjelalah semua medan, baik itu medan offroad maupun jalanan perkotaan. Desainnya dirancang secara khusus dengan ground clerance mencapai 162 mm. Sedangkan untuk dimensinya memiliki bentang panjang 2.245 mm, lebar 910 mm, dan ketinggian 1.375 mm. Lalu untuk bobotnya mencapai 238 kg.

Walaupun bodinya terlihat bongsor, namun bobotnya tergolong ringan. Kemampuan manuvernya juga sangat baik dan menawarkan handling ringan saat melibas semua medan jalan. Selain itu, Honda X-ADV memiliki jok setinggi 820 mm yang dibuat dengan bahan premium untuk memastikan kenyamanan saat menempuh perjalan panjang. Tingginya juga sangat tepat dengan posisi duduk proporsional dan bisa dipakai berboncengan.

IIMS 2019, BMW Motorrad Hadirkan G 310 GS Adventure

 

Belum ada kepastian kapan Honda matic ini akan mengaspal di Indonesia, namun rumor yang beredar luas, AHM akan memperkenalkan motor maticnya di ajang IIMS 2019? Kita tunggu saja!

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top