Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Rayakan HARDIKNAS, Main Dealer Honda Jawa Tengah Gelar Safety Riding

Astra Motor Jateng

Astra Motor Jateng sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Tengah mengadakan pengenalan safety riding kepada pelajar TK di Semarang.

Semarang, Autos.id – Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah mengadakan kegiatan pelatihan aman berkendara (safety riding) kepada 70 siswa/i RA/TK Futuhiyyah Semarang. Kegiatan ini dilakukan Selasa (2/5/2017), bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2017.

Kegiatan ini menjadi salah satu usaha perseroan dalam menjalankan komitmennya untuk menyebarkan perilaku aman berkendara bertanggungjawab kepada masyarakat, khususnya anak-anak sekolah.

“Kegiatan ini mengingatkan kembali bahwa isu aman berkendara di jalan raya, sangat penting. Pasalnya 80% kecelakaan di jalan raya terjadi akibat faktor kelalaian perilaku pengendara”

Oke Desiyanto, Safety Riding Analyst Astra Motor Jateng mengungkapkan fasilitas yang disediakan menyerupai aman berlalu lintas. seperti marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, otopet lengkap bersama helm dan rompi keselamatan, serta pin-pin petunjuk untuk mengajarkan aman berkendara di jalan raya.

Astra Motor Jateng

Pelatihan Safety Riding Buat Pelajar

“Kegiatan ini mengingatkan kembali bahwa isu aman berkendara di jalan raya, sangat penting. Pasalnya 80% kecelakaan di jalan raya terjadi akibat faktor kelalaian perilaku pengendara,” kata Oki melalui keterangan resminya.

Pada tahun ini, lanjut Oke, Astra Motor Jateng menargetkan ada 147 kegiatan pelatihan safety riding, dengan target peserta 12.180 orang dan 65% dari target pelatihan tersebut, dialokasikan untuk lembaga pendidikan.

Pelatihan aman berkendara harus terus diagungkan bagi masyarakat mulai dari usia dini, menengah, dan maupun lanjut. Penekanan kegiatan ini pada anak agar virus keselamatan berkendara dapat menyebar cepat di dunia pendidikan untuk generasi muda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mitsubishi

Mitsubishi mendonasikan 12 set peralatan otomotif termasuk mesin dan materi praktek lainnya kepada 12 SMK di Indonesia dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)....