Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Mitsubishi Sumbang Peralatan Otomotif ke 12 SMK

Mitsubishi CSR

Mitsubishi mendonasikan 12 set peralatan otomotif termasuk mesin dan materi praktek lainnya kepada 12 SMK di Indonesia dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Jakarta, Autos.id – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia mendonasikan 12 set peralatan otomotif kepada 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia untuk menunjang praktik siswa.

Donasi ini dikemas dalam kegiatan “Mitsubishi CSR Education Program” sebagai bagian dari tanggung jawab dan kepedulian sosial perusahaan pada pembangunan kualitas pendidikan anak Indonesia dibidang otomotif. Selain alat praktek Mitsubishi juga memberian training otomotif bagi para siswa SMK terpilih.

Hisashi Ishimaki, President Direktur KTB mengatakan KTB ingin berbagi ilmu dan pengetahuan dan ketrampilan siswa baik dalam materi maupun praktek. Hingga saat ini sudah ada 27 SMK di Indonesia, yang mendapat bantuan dari program CSR ini.

“KTB tidak hanya memberikan sarana belajar tapi juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan otomotif kepada para siswa SMK melalui pelatihan otomotif”

“KTB tidak hanya memberikan sarana belajar tapi juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan otomotif kepada para siswa SMK melalui pelatihan otomotif,” kata Ishimaki melalui keterangan resminya, Rabu (4/5/2016).

Dalam materi M-STEP 1 Mitsubishi, siswa akan mempelajari pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem powertrain, sasis dan sebagainya.

Hardiknas Mitsubishi

Donasi Mesin untuk Praktek Siswa SMK

Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan. Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif sehingga memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Tahun ini, KTB memberikan donasi 12 unit kendaraan penumpang, 12 mesin kendaraan dan 12 set peralatan kepada SMKN 34 Jakarta, SMK Kemala Bhayangkari 1, SMKN 52 Jakarta, SMK Karya Guna 1 (Bekasi), SMK Sumber Daya (Bekasi), SMK Bina Warga 1 (Bogor), SMK Muhammadiyah 2 (Bogor), SMK Triguna Utama (Tangsel), MK Angkasa 1 Margahayu Bandung, SMKN 1 Sukabumi, SMKN 2 Yogyakarya, dan SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi (Banyuwangi).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mitsubishi

Mitsubishi dan Nissan kabarnya akan melakukan kolaborasi untuk memproduksi Kei Car. Autos.id – Dengan naiknya popularitas dari mobil listrik mungil atau disebut juga Kei...

Berita Otomotif

KTB akhirnya mulai mengrimkan unit FUSO Euro4 ke wilayah Jawa Timur. Autos.id – Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, yaitu PT Krama...

Mitsubishi

Konflik Ukraina-Rusia saat ini mengganggu beberapa industri, termasuk sektor otomotif. Autos.id  –  Lebih dari sebulan sejak dimulainya invasi, beberapa merek mengumumkan penangguhan operasi atau...

Reviews

Model Outlander yang dijual dari 2014 hingga 2020 sudah sangat eksklusif. Secara global, Mitsubishi Outlander terus berjuang untuk mempertahankan posisinya melawan rival-rival agresif seperti...