Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

PT Toyota-Astra Motor Kini Berganti Presiden Direktur

Mr. Hiroyuki Ueda - TAM President Director

Pergantian presiden direktur PT TAM ini berlaku efektif sejak 1 Februari 2023

Jakarta, Autos.id  –  Setelah menempati posisi President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) sejak tahun 2020, pPosisi Susumu Matsuda akan digantikan oleh mantan President Toyota Motor Vietnam, Hiroyuki Ueda. Pergantian ini berlaku efektif per 1 Februari 2023.

Sebelumnya, Ueda pernah menjabat menjadi President Toyota de Venezuela pada tahun 2017, sebelum kembali dipanggil ke Toyota Motor Corporation (TMC) sebagai General Manager di Best in Town Department, lalu kemudian menjadi President Toyota Motor Vietnam dari 2020 hingga 2023.

“Meski bukan pertama kali saya menjadi Presiden Toyota di negara ASEAN. Posisi Indonesia sebagai Market Leader di pasar otomotif ASEAN serta segala diversitasnya menjadi tantangan tersendiri. Bersama seluruh tim, kami akan terus menghadirkan Mobility for All lewat ever better cars untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia”, ucap Hiroyuki Ueda, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Ueda-san mengawali karirnya dengan bergabung bersama Toyota Motor Corporation (TMC) pada 1989. Menekuni bidang sales & product planning, karirnya menanjak hingga dua kali menjabat sebagai presiden di dua benua yang berbeda. Dibawah kepemimpinannya, penjualan Toyota di Vietnam bisa tumbuh positif 35% di 2022 dibanding 2021 di periode yang sama.

Susumu Matsuda

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepada Matsuda-san yang sejak 2020 telah mencapai berbagai milestone penting bersama meski ditengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang cukup menantang.

Termasuk diantaranya perayaan 50 tahun Toyota di Indonesia serta beberapa peluncuran kendaraan elektrifikasi seperti Toyota bZ4X serta Kijang Innova Zenix yang diproduksi lokal.

“Dan saya ucapkan selamat datang kepada Ueda-san, sebagai President Director TAM yang baru. Semoga, bersama-sama kita bisa terus bersinergi untuk menghadirkan mobilitas terbaik bagi pelanggan Indonesia,” papar Henry.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 sebagai kendaraan komersial yang dapat pula memenuhi...

Mobil

Commercial Concept Vehicle Pertama di Indonesia Untuk Penuhi Kebutuhan Pelanggan yang Beragam dan Kompleks Jepang, Autos.id — PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapatkan kehormatan untuk...

Reviews

Last updated on 12 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id — Sebagai Mobility Company, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen menghadirkan ever-better cars bagi pelanggan. Dengan semangat...

Berita Otomotif

Toyota bZ4X siap dukung mobilitas bebas emisi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Jakarta, Autos.id  – PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi dipilih untuk...

error: Content is protected !!