Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Porsche Akan Memiliki Tempat Pengisian Daya Untuk Mobil Listrik

Porsche Akan Memiliki Tempat Pengisian Daya Untuk Mobil Listrik

Apa yang dilakukan oleh Porsche ini selaras dengan rencana induk perusahaan-nya, Volkswagen Group yang semakin menggencarkan produksi mobil listrik di masa depan.

Autos.id – Salah satu pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche nampaknya mulai semakin serius dalam mengembangkan mobil-mobil listrik mereka. Tidak hanya sekedar memproduksi mobil listrik yang ramah lingkah, bahkan Porsche berencana untuk membangun banyak temapt pengisian daya untuk mobil listrik buatan Porsche sendiri.

Langkah yang dilakukan oleh Porsche ini saat ini sedang dilakukan oleh Tesla yang mulai memperbanyak tempat pengisian daya mobil listrik di kawasan Amerika Serikat.

Trend Mobil Listrik Yang Semakin Meningkat

Seperti yang sudah diketahui bahwa Porsche baru saja meluncurkan versi mobil listrik dari SUV andalan mereka, Macan. Selain itu, Porsche juga akan menghadirkan beberapa mobil listrik lainnya yang juga akan hadir dalam konfigurasi kendaraan listrik. Diantaranya adalah mobil sport Porsche 718 EV yang kabarnya akan diluncurkan pada tahun 2025 mendatang.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Porsche akan kembali menaikan target penjualan serta produksi mobil-mobil listrik mereka setidaknya dalam satu dekade mendatang. Dalam laporan tahunan-nya, CEO Porsche, Oliver Blume mengungkapkan, bahwa nantinya pada tahun 2030 mendatang, lebih dari 80% mobil yang akan dijual dan di produksi oleh Porsche merupakan mobil listrik.

Dalam mendukung upaya yang dilakukan Porsche tersebut, Oliver menyebut bahwa mereka tidak akan berhenti sebatas memproduksi mobil listrik serta baterai mobil listrik semata. Oliver menyebut salah satu langkah untuk mewujudkannya adalah membangun infrastruktur untuk tempat pengisian daya mobil listrik dari Porsche.

Porsche Akan Memiliki Tempat Pengisian Daya Untuk Mobil Listrik

Dan untuk mewujudkan itu semua, Porsche tidak akan bekerja sendiri dalam mewujudkan hadirnya tempat pengisian daya mobil listriknya. Pabrikan asal Jerman ini nantinya akan menggandeng pihak ketiga yang memang ahli dalam pembangunan serta pengembangan stasiun pengisian daya untuk mobil listrik tersebut.

Hingga saat ini, baru Tesla yang mengembangakn serta memiliki stasiun pengisian daya untuk mobil listrik sendiri. Pabrikan milik Elon Musk ini memiliki stasiun pengisian khusus yang mereka namakan sebagai Supercharger. Yang menarik Tesla tidak menggandeng pihak ketiga untuk mendukung operasional stasiun pengisian daya dari Tesla.

Sedangkan beberapa pabrikan lainnya masih mengandalkan pihak ketiga untuk mendukung SPKLU dari brand mereka. Misalnya seperti Ionity di Eropa, Electrify Canada di Kanada, serta Electrify Amerika untuk Amerika Serikat.

Selain akan membangun staisun pengisian daya mobil listrik sendiri, sebelumnya Porsche sudah mendirikan Cellforce Group yang dibentuk untuk produksi sel baterai mobil listrik mereka. Rencananya produksi sel baterai untuk mobil-mobil listrik dari Porsche ini akan mulai diproduksi pada tahun 2024 dengan kapasitas awal hingga 100 MWh per tahun atau 100 kWh untuk setiap kendaraan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Porsche 718 ini merupakan salah satu mobil listrik terbaru dari Porsche yang akan di hadirkan sebagai bentuk dukungan Porsche untuk dekarbonisasi hingga 50% di...

Mobil

Sampai hari ini, versi produksi dari Porsche Taycan memang belum dirilis secara resmi. Kendati begitu, rumor tentang Porsche Taycan mulai berdatangan secara silih berganti....

Berita Otomotif

Baterai Porsche Mission E dijanjikan bisa terisi dayanya hingga 80 persen hanya dalam 15 menit charging. Hal ini dilakukan melalui stasiun pengisian baterai milik...