Merk Mobil

Peugeot 508 Sport Engineered Concept AWD

Autos.id  –  Peugeot akhirnya meluncurkan model yang tidak pernah diprediksi akan hadir sebelumnya. Dijuluki Peugeot 508 Sport Engineered Concept, kendaraan ini akan tayang perdana di Geneva Motor Show yang dianggap sebagai mobil masa depan yang focus pada performa.

Peugeot Sport menciptakan Engineered Concept dengan memulai pada All New 508 Hybrid dan melakukan keajaiban pada desain, performa dan efisiensi mobil.

Kekuatan konsep ini adalah mesin Peugeot PureTech 200 yang dipasangkan dengan motor listrik 110 hp yang disalurkan ke roda depan. Motor listrik kedua, kali ini dengan 200 hp, telah dipasang untuk menggerakkan roda belakang. Total torsi yang dihasilkan berada pada 500 Nm (368 lb-ft).

Kami akan melanjutkan jalan menuju teknologi elektrifikasi yang sudah masuk ke dalam jajaran line-up kami,” kata Direktur Pelaksana Peugeot UK, David Peel.

Peugeot mengatakan, 508 Sport Engineered Concept dapat berakselerasi 0-62 mph (0-100 km / jam) dalam 4,3 detik dengan kecepatan maksimal 155 mph (250 km / jam). Sedan ini juga dilengkapi dengan baterai 11,8 kWh yang memungkin untuk menempuh jarak sepanjang 31 mil (50 km).

Untuk melengkapi powertrain, Peugeot menurunkan suspensi dan memperlebar track depan sebesar 24 mm dan track belakang sebesar 12 mm. Sistem kemudi juga telah ditingkatkan dan mengadopsi satu set ban Michelin Pilot Sport 4S.

INTERIOR TERLIHAT MEWAH

Bagian interior, terdapat ‘comfort fit’ dengan lapisan kulit Alcantara, steering wheel yang mewah juga dengan lapisan Alcantara dan serat karbon. Atap, pilar-A, dan panel-panel juga diberi lapisan Alcantara dan finishing ‘Kryptonite’ ditemukan di sekitar gagang pintu dan dasbor.

“Kami mulai bergerak lebih cepat daripada yang pernah kami bayangkan. Konsep 508 Peugeot Sport Engineered menunjukkan apa yang kita rasa akan hal-hal yang akan datang selama lima tahun ke depan. Kami akan melanjutkan jalan menuju teknologi elektrifikasi yang sudah masuk ke dalam jajaran line-up kami, ”kata Direktur Pelaksana Peugeot UK, David Peel.

Namun hingga saat ini, automaker Peugeot di Perancis belum mengatakan apakah 508 Sport Engineered akan sampai ke jalur produksi atau tidak.

Sumber : berbagai sumber

Foto/video : berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top