Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Mobil

Cari Mobil Bekas Murah di Bawah Rp 50 Juta? Ini Rekomendasinya

mobil bekas di bawah 50 juta

Last updated on 10 Agustus, 2023

Sudah tahun 2023 masih bingung mau beli mobil bekas murah di bawah Rp 50 juta? Cek selengkapnya di sini.

Autos.id – Banyak sekali jenis mobil bekas dengan harga di bawah Rp 50 juta, mulai dari jenis sedan, SUV, hingga pick up. Mobil-mobil tersebut umumnya merupakan keluaran lama, bahkan usianya bisa mencapai 10 tahun atau lebih. Tapi karena faktor kebutuhan dan dana terbatas, mobil dengan usia di atas 10 tahun yang harganya sangat murah bisa menjadi pertimbangan. Jadi, apakah Anda sedang mencari mobil bekas dengan harga di bawah Rp 50 juta? Simak 6 rekomendasi Autos di bawah ini.

1. Toyota Vios Limo

Toyota Vios 1.5 G 2015.

Toyota Vios 1.5 G 2015. (Sumber: Philkotse)

  • Toyota Vios Limo (2012): Rp 48 Jutaan
  • Toyota Vios Limo (2010): Rp 47 Jutaan

Toyota Vios merupakan jenis sedan yang dijual di Asia Tenggara dan Tiongkok. Mobil ini berbagi platform P dengan Vitz/Yaris dan Echo/Platz. Toyota Vios diluncurkan pada tahun 2003 sebagai pengganti Toyota Soluna di beberapa negara, termasuk Indonesia, Thailand, dan Singapura.

Sedangkan Toyota Limo merupakan varian Vios yang biasanya digunakan sebagai taksi. Mesinnya memiliki performa yang dianggap tangguh dan hemat bahan bakar. Mesin mobil Toyota Vios 1.5 tahun 2005 dilengkapi dengan teknologi VVT-i untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.

Meskipun belum dilengkapi dengan airbag untuk keselamatan, Toyota Vios sudah dilengkapi dengan fitur 2 Din Head Unit, AC analog, power window, dan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS).

Seiring perubahan permintaan pasar, minat terhadap mobil sedan kini kian menurun. Jenis mobil yang kini paling banyak dicari adalah SUV, MPV, atau hatchback. Itu sebabnya banyak mobil sedan bekas harga jualnya cukup jatuh. Jadi, banyak mobil Toyota Vios atau Limo bekas dijual murah di bawah Rp 50 juta.

Baca juga: Ex Taxi Sedan Toyota Limo atau Nissan Latio?

2. Peugeot

Peugeot 206 1.4L MT 2005.

Peugeot 206 1.4L MT 2005. (Sumber: WapCar)

  • Peugeot 206 Sporty 1.4L AT (2003): Rp 50 Jutaan
  • Peugeot 3008 5 Doors (2004): Rp 50 Jutaan
  • Peugeot 206 1.4L MT (2005): Rp 45 Jutaan

Desain Peugeot dikenal dengan gaya Prancis yang elegan dan dinamis. Merek ini juga terkenal karena kualitas dan teknologi canggih yang digunakan dalam produknya.

Peugeot 206 adalah mobil city car hatchback yang populer di Indonesia. Desainnya yang kecil, sporty, dan tidak ketinggalan zaman membuatnya cocok untuk keluarga kecil.

Meskipun bagasinya tidak terlalu besar, mesin mobil ini tetap responsif bahkan saat berkendara di jalanan padat kota. Mesinnya juga cukup irit BBM, namun memerlukan BBM minimal Pertamax.

Namun, kekurangan Peugeot 206 adalah minimnya fitur kabin dan sulitnya mencari suku cadang yang mulai langka dan mahal. Itu sebabnya harga bekas mobil ini sangat murah, mencapai di bawah Rp 50 juta. Meskipun begitu, bengkel spesialis untuk mobil Peugeot masih dapat ditemukan di beberapa wilayah.

3. Hyundai Atoz

Hyundai Atoz 2001.

Hyundai Atoz 2001. (Sumber: Lifepal)

  • Hyundai Atoz (2000): Rp 43 Jutaan
  • Hyundai Atoz GLS 1.0L MT (2001): Rp 40 Jutaan

Rekomendasi mobil bekas murah di bawah Rp 50 juta berikutnya adalah Hyundai Atoz. Mobil jenis city car ini memiliki desain elegan, mampu menampung 4, orang dan sangat cocok digunakan di perkotaan yang padat aktivitas.

Performa mesin mobil ini cukup bertenaga untuk sebuah city car dan irit konsumsi BBM. Mobil ini dapat menempuh jarak 14-16 km dengan satu liter bensin. Namun, masalah yang sering muncul pada mobil ini adalah perpindahan transmisi yang kasar, dan central lock serta power window yang sering macet.

Tampilan mobil ini mungkin juga sudah tidak sesuai dengan minat pasaran. Suku cadangnya mungkin juga sudah mulai langka, tapi masih banyak yang menjualnya di marketplace. Hyundai Atoz bekas masih banyak dijual di situs jual beli mobil, dan harganya sudah sangat terjangkau.

4. KIA Carens

KIA Carens 2001.

KIA Carens 2001. (Sumber: Auto ABC)

  • Kia Carens (2000): Rp 38-44 Jutaan
  • Kia Carens 1.5L (2001): Rp 38 Jutaan
  • KIA Visto 1.0 MT SPORTY (2003): Rp 45 Jutaan

Kia Carens II masuk ke Indonesia pada tahun 2000 sebagai versi facelift dari Kia Carens I. Meskipun mobil ini sudah lama diproduksi, Kia Carens dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lengkap, termasuk ABS, dual airbag, cakram depan belakang, tilt steering, dan sabuk pengaman di semua jok penumpang.

Keunggulan Kia Carens II adalah jok baris ketiganya dapat ditarik dan dijadikan tempat tidur, memberikan kenyamanan saat melakukan perjalanan jarak jauh. Suspensinya juga cukup nyaman, kabinnya termasuk lega, dan modelnya tidak ketinggalan zaman.

Meskipun begitu, mobil Kia Carens tahun 2000 memiliki kekurangan, yaitu konsumsi BBM yang boros, suku cadang yang sulit didapatkan, dan kapasitas bagasi yang kecil. Harga bekas mobil ini rata-rata sudah sangat murah, yaitu di bawah 50 juta, bahkan ada yang hanya 30 jutaan.

Baca juga: Penyakit Umum Kia Carens

4. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla 2013.

Daihatsu Ayla 2013. (Sumber: Cintamobil)

  • Daihatsu Ayla 1.0 X AT (2013): Rp 45 Jutaan
  • Daihatsu Ayla 1.0 X MT (2013): Rp 40 Jutaan

Semakin baru tahun produksi dan jenis mobil Daihatsu Ayla, semakin tinggi pula harga mobil bekasnya. Namun mobil Daihatsu Ayla keluaran awal harganya sudah murah, dan ada yang menjual di bawah 50 juta.

Ayla adalah mobil hatchback yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia. Ayla diperkenalkan pada tahun 2012 dan dijual dengan harga terjangkau sebagai lini LCGC.

Mobil ini memiliki desain modern dan stylish serta didukung oleh mesin berkapasitas 1.0 L dan 1.2 L. Fitur-fitur seperti audio, power window, dan AC membuatnya nyaman digunakan dalam perjalanan.

Salah satu kekurangan Daihatsu Ayla adalah ukurannya yang relatif kecil, terutama jika dibandingkan dengan mobil-mobil lain dalam segmen yang sama. Hal ini dapat berdampak pada kenyamanan penumpang di bagian belakang, terutama untuk perjalanan jarak jauh.

5. Mitsubishi Kuda

mobil bekas di bawah 50 juta

Mitsubishi Kuda 2004. (Sumber: Lacak Harga)

  • Mitsubishi Kuda (2000): Rp 36 Jutaan
  • Mitsubishi Kuda (2001): Rp 47 Jutaan
  • Mitsubishi Kuda (2002): Rp 39 Jutaan
  • Mitsubishi Kuda (2003): Rp 45 Jutaan
  • Mitsubishi Kuda (2004): Rp 42 Jutaan

Mitsubishi Kuda adalah mobil MPV yang diproduksi oleh Mitsubishi dari tahun 2000 hingga 2005. Mobil ini dikenal dengan desain modern dan stylish serta didukung oleh mesin berkapasitas 2.5L. Untuk mobil berusia 20 tahunan, harga mobil bekas Mitsubishi Kuda menjadi salah satu yang paling murah.

Namun mesin yang digunakan dalam Mitsubishi Kuda tergolong kurang bertenaga dan kurang efisien dalam konsumsi BBM dibandingkan dengan beberapa pesaingnya di kelas yang sama. Hal ini dapat mempengaruhi kinerja mobil terutama saat melewati rute dengan medan yang menantang atau dengan muatan penuh.

Baca juga: Mau Beli Mobil Bekas? Periksa 7 Komponen Ini!

6. Daihatsu Xenia

mobil bekas di bawah 50 juta

Daihatsu Xenia 2006. (Sumber: Otoseken)

  • Daihatsu Xenia M Sporty (2004): Rp 35 Jutaan
  • Daihatsu Xenia Li Deluxe (2005): Rp 49 Jutaan

Daihatsu Xenia adalah sebuah mobil MPV yang cukup populer di Indonesia. Jika mencari mobil bekas murah dengan anggaran di bawah Rp 50 juta, Xenia generasi awal bisa menjadi pilihan yang menarik.

Meski tahunnya “tua”, tapi mobil kembaran Avanza ini terkenal tangguh, mesinnya bandel, serbaguna, dan suku cadangnya masih sangat mudah ditemukan.

Salah satu kekurangan dari Xenia generasi awal memiliki konsumsi BBM yang agak boros terutama saat digunakan di dalam kota atau dalam kondisi lalu lintas padat.

7. Mercedes-Benz W124 / Mercy Boxer (1984-1996)

Mercedes-Benz W124 1996.

Mercedes-Benz W124 1996. (Sumber: Pinterest)

Seperti halnya model sebelumnya, Mercedes-Benz W124 atau yang dikenal sebagai Mercy Boxer adalah mobil keluaran lama yang banyak diminati. Mobil ini merupakan mid-size luxury atau executive car yang diproduksi oleh Mercedes-Benz pada tahun 1984-1996.

Desain maskulin dan mewah membuat Mercy Boxer tetap populer dan sering terlihat di jalanan kota. Mobil ini hadir dengan berbagai varian tipe mesin, mulai dari tipe 200E dengan mesin M102.922, 4 silinder, 2.000 cc, hingga tipe 300E W123 dengan mesin M103.983, 6 silinder, dan kapasitas mesin 3.000 cc.

Para pemilik Mercy Boxer di berbagai forum mengungkapkan bahwa mobil eksklusif ini memiliki stabilitas yang baik saat melaju di kecepatan tinggi di jalan tol. Namun kekurangan mobil ini adalah “sahabat Pertamina”, alias boros BBM. Harga Mercedes-Benz W124 / Mercy Boxer bekas dapat ditemukan sekitar Rp 50 jutaan ke bawah.

Seluruh harga yang ditampilkan dikumpulkan dari beberapa sumber situs jual beli. Harga mungkin berbeda tergantung penjual, daerah, dan kondisi mobilnya.

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Sekarang ada banyak mobil keluarga murah di bawah Rp100 juta, terutama mobil bekas. Autos.id – Mobil keluarga adalah...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Berita Otomotif

Alva One XP adalah salah satu motor listrik yang hadir di Indonesia dan dipamerkan di acara IIMS 2024 lalu. Autos.id – Motor listrik Alva...

BYD

BYD Seal hadir di Indonesia untuk menambah lini mobil listrik dengan berbagai keunggulan. Autos.id – BYD Motor Indonesia (BMI) memperkenalkan BYD Seal sebagai salah...

error: Content is protected !!