Mobil

Peugeot 208 2019 Tersedia Dengan Model Listrik

Ini akan menjadi tahun yang sibuk untuk pasar hatchback segmen-B, pasalnya akan ada beberapa model baru yang akan diumumkan pada tahun 2019.

Autos.id  –  Yang pertama adalah Peugeot 208, yang telah merancang ulang desainnya ntuk bersaing dengan Volkswagen Polo dan Ford Fiesta terbaru. Peugeot 208 akan mengalami perubahan besar roof to tyres yang tepat. Mengadopsi Common Modular Platform (CMP) baru dari PSA Group, dan untuk pertama kalinya akan dirancang dengan elektrifikasi lengkap, namun hal ini akan dibahas nanti.

Desain yang diperlihatkan cukup menarik. Tampaknya meminjam banyak desain dari sedan 508 yang baru. Seperti halnya model yang lebih besar, lampu depan mendapatkan panduan cahaya dramatis dan varian tertentu bahkan mendapatkan lampu LED three claw secara penuh. Grille dengan enam kisi-kisi besar telah dibuat lebih tajam, dibingkai oleh asupan udara berbentuk U dan atasnya terpampang logo 208.

Interior Peugeot 208 2019

Kaca depan didorong ke belakang untuk memberikan hidung yang lebih panjang, dan sisi bergigi yang khas dan vertical quarter light windows memberikan sedikit visual menarik. Anda juga akan mendapatkan lengkungan roda hitam mengkilap pada GT Line dan versi GT, yang dilengkapi dengan pelek 17 inci dengan screw in aero shrouds.

Beralih ke bagian belakang mobil, ada panel hitam gloss lebar penuh seperti 508, 3008, dan 5008. Plat nomor juga telah dipindahkan ke bumper, di mana Anda juga akan menemukan optional gloss black diffuser dengan twin tailpipes.

Palet warna sekarang termasuk Faro metal metallic, triple coat Vertigo blue, dan Elixir red dengan coat bening berwarna. Tapi sayangnya model tiga pintu dari generasi sebelumnya tidak akan terlihat lagi, karena Peugeot akan mengeluarkan versi lima pintu.

Peugeot 208 akan memulai debutnya dengan konsep interior Peugeot i-Cockpit dan model terbaru ini membawanya ke tingkat yang baru. Sebelumnya, Anda masih mendapatkan high mounted instrument cluster di atas steering wheel. Tetapi sekarang Anda bisa mendapatkan tampilan holographic three dimensional sebagai pilihan

Tampak belakang Peugeot 208

Terlebih lagi, centre touchscreen dirancang menjadi lebih besar. Tersedia dalam versi lima, tujuh, dan sepuluh inci tergantung pada variannya. Pembeli dapat menentukan TomTom navigation, fungsi Mirror Screen yang mendukung MirrorLink, Apple CarPlay, Android Auto, dan dilengkapi hingga empat soket USB.

Peugeot juga telah memperkenalkan banyak ruang penyimpanan tambahan. Salah satunya di centre console tempat men-charge ponsel Anda secara nirkabel atau menopangnya dengan tegak menggunakan bagian bawah tutupnya. Soft touch dashboard dipasang pada model second tier Active.

Peugeot mengatakan, dengan arsitektur CMP, perusahaan telah berhasil membatasi emisi karbon dioksida 208. ini juga berimbas pada penghematan berat hingga 30 kg yang menghasilkan aerodinamika yang lebih baik, mengurangi hambatan rolling, serta powertrain yang dioptimalkan. Ia juga mengklaim mengurangi tingkat kebisingan dan getaran dengan mobil ini.

Jajaran mesin juga telah dipangkas. Dengan hanya satu mesin bensin yang tersedia, tiga silinder PureTech 1,2 liter ditawarkan dalam varian 75 hp, 100 hp, dan 130 hp,

Semuanya dengan start / stop engine otomatis dan dipasangkan dengan gearbox lima kecepatan manual (75 hp), manual enam kecepatan (100 hp), atau otomatis delapan kecepatan baru (100 hp dan 130 hp). Pasar tertentu akan mendapatkan enam kecepatan otomatis sebagai gantinya. Pembeli diesel dapat menyodok untuk 100 hp 1,5 liter BlueHDi fourpot,

Peugeot e-208

Peugeot e-208

Tetapi berita besar sebenarnya adalah ketersediaan versi listrik baru yang disebut e-208. Mobil ini digadang dapat menghasilkan tenaga 136 hp dan torsi 260 Nm dari motor listrik tunggal. e-208 juga mencatatkan waktu 8,1 detik dari titik nol hingga 100 km / jam. Yang paling mengesankan, mobil ini akan menghasilkan kisaran hingga 340 km pada siklus WLTP yang lebih baru dan lebih ketat.

Baterai 50 kWh, mampu menggantikan bahan bakar 220 liter. Pengisian daya memakan waktu 16 jam melalui soket rumah tangga, atau lima jam dan 15 menit melalui kotak dinding tiga fase 11 kW (delapan jam untuk 11 kW fase tunggal). Pengemudi juga dapat memanfaatkan pengisi daya publik 100 kW yang bisa mengisi hingga 80 persen hanya dalam 30 menit.

e-208 dibedakan dari saudara kandungnya melalui body coloured grille, badge singa biru dichroic, paduan pelek 17 inci dengan sisipan unik dan pelapis abu-abu Alcantara / Greval dengan 3D mesh knit.

Sumber  :  berbagai sumber

Foto        :  berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top