Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pertamina Umumkan Pemenang Blog Competition

Pertamina Blog Competition

Pertamina Blog Competition merupakan kompetisi menulis yang ditujukan kepada blogger serta dibagi dalam dua kategori yakni SEO terbaik dan Konten Terbaik.

Jakarta, Autos.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, mengumumkan para blogger pemenang kompetisi menulis bertema “Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan”.

Pertamina Blog Competition merupakan lomba menulis antar blogger ini diselenggarakan 16 November 2016 hingga 23 Desember 2016. Total ada lebih dari 200 peserta blogger dari berbagai kota di Tanah Air yang ikut serta untuk memperebutkan total hadiah uang tunai Rp 25,5 juta.

“Kompetisi tersebut dibagi menjadi dua kategori yakni SEO dan konten terbaik. Para juri diambil dari yang berpengalaman dibidangnya”

Kompetisi tersebut dibagi menjadi dua kategori yakni SEO dan konten terbaik. Para juri diambil dari yang berpengalaman dibidangnya. Yakni Latief Pakpahan (SEO Expert), Zulfirman Tanjung (SEOkage), Anjar Sulistyo (Digital Marketing Strategist & SEO Specialist Mobil123.com), Yudi Nugraha (Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat), dan Dicky Septriadi (Communication & Relations Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II.

Pertamina Blog Competition

Para Pemenang Pertamina Blog Competition 2016

Dari hasil seleksi yang telah dilakukan, Eko Sarwanto keluar sebagai pemenang pertama dari kategori SEO, Dede Sobirin juara kedua dan Nur Tawakal meraih posisi ketiga. Sedangkan Agus Sujarwo keluar sebagai peraih konten terbaik.

Sebagai pemenang konten terbaik, Agus memberikan tips dan triknya. Menurutnya, menulis harus didasari dengan passion dan mencari waktu terbaik untuk menemukan mood. “Menulis itu harus memiliki passion. Karena jika ngga ada passion bakal susah menentukan arah tulisan. Selain itu, milih-milih waktu dan tempat jug penting, karena ada orang yang bisa menulis di tempat ramai, tapi ada yang butuh tempat sepi,” ujar Agus.

Para pemenang Pertamina Blog Competition berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk Juara I, Rp 8 juta (Juara II), Rp 5 juta (Juara III). Sedangkan peraih Konten Terbaik diganjar hadiah uang tunai RP 2,5 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pembedaan warna diberikan dengan warna khusus tanpa harus mengurangi kadar dari bahan bakar tersebut. Jakarta,  Autos.id  –   Di Indonesia, banyak sekali jenis Bahan Bakar...

Berita Otomotif

Pertamina menjawab desas desus tentang akan dihapusnya premium Jakarta, Autos.id  – Menjawab informasi yang beredar di media mengenai penghapusan Premium, PT Pertamina (Persero) menegaskan...

Berita Otomotif

Program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 yang sebelumnya berakhir pada Desember 2020 diperpanjang hingga Juli 2021 Jakarta, Autos.id  – Program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM) 2020...

Tips

Jakarta, Autos.id  –  Dalam kondisi Pandemi Covid-19 dimana kita lebih banyak melakukan aktifitas harian #dirumahaja, maka mobil biasanya hanya terdiam di garasi rumah. Berikut...