Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Perodua Myvi Facelift Resmi Meluncur, Segera Masuk ke Indonesia?

Perodua Myvi Facelift Resmi Diluncurkan, Segera Masuk Ke Indonesia?

Meskipun tidak memiliki ubahan yang cukup signifikan, tetapi versi facelift Perodua Myvi lebih menekankan pada penambahan fitur serta penggunaan transmisi baru.

Autos.id –  Setelah berusia 3 tahun, mobil paling laris di Malaysia, Perodua Myvi versi facelift resmi diluncurkan kepasar Malaysia. Mobil yang di Indonesia ini menggunakan Daihatsu Sirion ini mengalami beberapa perubahan seperti tampilan eksterior, interior, dan beberapa penambahan fitur yang sebelumnya pernah ada di Perodua Myvi sebelum facelift.

Versi facelift dari Perodua Myvi ini belum mengusung platform terbaru dari Daihatsu yaitu DNGA atau Daihatsu New Global Architecture seperti yang ada di Perodua Ativa alias versi Malaysia dari Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

 

 

Adanya Beberapa Ubahan

Ubahan pertama dari Perodua Myvi facelift ini yang pertama adalah dari bentuk grill. Karena bentuk grill dari Perodua Myvi facelift ini diberi sentuhan yang membentuk huruf X. Kemudian perubahan lainnya dari bentuk bumpernya yang memiliki lekuk lebih tajam. Serta perubahan lainnya dari sisi depannya berada dibagian lampunya. Karena kali ini bagian bawah yang sebelumnya diisi oleh foglamp halogen diganti dengan garis DRL LED vertikal barunya.

Perodua Myvi Facelift Resmi Diluncurkan, Segera Masuk Ke Indonesia?

Kebagian samping, bisa dibilang tidak ada perubahan yang cukup signifikan bahkan velgnya sendiri masih menggunakan desain yang lama. Perubahan yang terlihat jelas hanya dibagian bodykitnya saja yang memiliki desain yang baru. Begitu juga dibagian belakang yang tidak memiliki perubahan yang cukup signifikan.

Dibagian belakang sendiri yang terlihat cukup berebda hanya dibagian bumper bawahnya. Karena dibagian kiri dan kanan bawah terdapat sebuah ventilasi berbettuk garis vertikal yang bentuknya mirip dengan garis DRL dibagian depan. Kemudian beralih kebagian dalam, bisa dibilang ubahan yang cukup terasa hanya dibagian joknya. Karena jok menggunakan bahan kulit dengan jahitan merah.

Kemudian dari segi fitur sendiri, Perdoua Myvi masih dilengkapi dengan fitur Advance Safety Assist. Yang membedakan adalah fitur safety active ini memiliki penambahan teknologi terbaru yang disebut sebagai ASA 3.0. Fitur ini meliputi Forward Collision Warning, Blind Spot Monitoring, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, serta yang terbaru dari ASA 3.0 ini adalah Adaptive Cruise Control.

Perodua sendiri memberikan asksesoris resmi dengan nama GearUp. Aksesoris GearUp ini sendiri meliputi pelindung pintu, mur pengunci roda, sun shade magnetic, karept khusus, serta tray bagasi. Lalu aksesoris GearUp ini juga memiliki beberapa pilihan yang akan membuat tampilan Perodua Myvi menjadi lebih menarik. Misalnya scuff plate bertuliskan GearUp yang bisa menyala, serta ambient light dibawah kaki driver.

 

Perodua Myvi Facelift Resmi Diluncurkan, Segera Masuk Ke Indonesia?

Lalu opsi lainnya yang bisa anda dapatkan seperti TPMS, Child Seat gratis dari Perodua Care, serta yang menarik, Dashcam alias kamera untuk memantau lalu lintas sekitar juga bisa anda pilih dalam aksesoris GearUp ini.

Mesin Yang Sama Dengan Transmisi Baru

Untuk mesin sendiri, Perodua Myvi masih memiliki 2 varian mesin yang sama dengan sebelumnya. Pilihan mesin tersebut adalah 1.300 cc 1NR-VE serta mesin 1.500 cc 2NR-VE. Bila anda merasa familiar dengan mesin ini, yap betul inilah mesin yang juga digunakan oleh Toyota Avanza dan Daihastu Xenia terbaru yang sudah menggunakan konfigurasi Front Wheel Drive.

 

Meskipun mesinnya tergolong tidak ada perubahan, transmisi yang digunakan terbilang sangat baru. Karena untuk pertama kalinya Perodua Myvi menggunakan transmisi CVT atau yang juga disebut sebagai D-CVT. Transmisi D-CVT ini adalah transmisi baru yang juga anda termukan di Perodua Ativa serta Toyota Raize, Daihatsu Rocky, serta Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru.

Perodua Myvi Facelift Resmi Diluncurkan, Segera Masuk Ke Indonesia?

Yang menarik penggunaan D-CVT pada Perodua Myvi ini merupakan yang pertama dimana produk yang belum menggunakan platform DNGA menggunakan transmisi terbaru ini. Semua Perodua Myvi facelift ini tidak tersedia dalam transmisi manual alias hanya tersedia dalam transmisi D-CVT.

Belum diketahui kapan Daihatsu Sirion versi facelift akan masuk ke Indonesia. Mengingat Daihatsu Sirion yang dijual disini merupakan rakitan Perodua di Malaysia. Seharusnya dalam waktu dekat, versi facelift dari Sirion ini juga akan segera masuk ke Indonesia untuk bersaing dengan beberapa pemain City Car seperti Kia Picanto, Suzuki Ignis, dan Honda Brio RS yang bukan LCGC.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Saat ini segmen city car didominasi oleh beberapa merek dari Jepang dan Korea Selatan. Ada beberapa model yang sangat populer yaitu Honda Brio RS...

Berita Otomotif

All New Daihatsu Sirion sudah resmi diperkenalkan di Malaysia, namun dengan nama Perodua Myvi. Yuk intip perubahannya sebelum tiba di Indonesia. Kuala Lumpur, Autos.id...

Berita Otomotif

All New Daihatsu Sirion diprediksi akan segera mendarat di Indonesia. Hal ini seiring bakal hadirnya Perodua Myvi terbaru yang merupakan kembaran Sirion di Malaysia....

Berita Otomotif

Daihatsu Sirion 2018 diprediksi bakal segera masuk Indonesia, hal ini menyusul Perodua yang akan segera merilis Myvi 2018. Perodua Myvi di Indonesia punya nama...