Berita Otomotif

Inilah Sosok Calon Daihatsu Sirion Terbaru

All New Daihatsu Sirion

All New Daihatsu Sirion sudah resmi diperkenalkan di Malaysia, namun dengan nama Perodua Myvi. Yuk intip perubahannya sebelum tiba di Indonesia.

Kuala Lumpur, Autos.id – All New Perodua Myvi akhirnya resmi diluncurkan di Malaysia. Mobil ini di Indonesia dikenal dengan nama Daihatsu Sirion. All New Myvi datang dengan pembaharuan diseluruh bagiannya. Mulai dari eksterior, interior, mesin, sampai fitur-fitur penunjangnya.

Mungkinkah mobil ini juga akan dijual di Indonesia? Sangat mungkin! Karena selama ini, setiap Perodua Myvi yang ada di Malaysia, juga dipasarkan di Indonesia oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan nama Daihatsu Sirion. Nah, sebelum tiba di Tanah Air, yuk intip perubahan pada calon All New Daihatsu Sirion ini.

“Kalau melihat foto-foto brosur yang diberikan oleh pihak Perodua, maka jelas sekali lekuk tubuhnya berubah total. Bodi Sirion terbaru ini sekarang lebih melandai dan terlihat dinamis, tidak lagi sporty seperti Sirion sebelumnya”

All New Daihatsu Sirion

Pertama soal eksterior. Kalau melihat foto-foto brosur yang diberikan oleh pihak Perodua, maka jelas sekali lekuk tubuhnya berubah total. Bodi Sirion terbaru ini sekarang lebih melandai dan terlihat dinamis, tidak lagi sporty seperti Sirion sebelumnya.

All New Daihatsu Sirion

Lampu depan sekarang pakai projector LED lengkap dengan fitur auto on-off dan follow-me-home. Kemudian gril depan berubah, kap mesin berubah, dan bemper depan juga berubah. Geser kesamping bentuk pelek berubah, untuk tipe Standard dan Premium X ukurannya 14 inci, sementara untuk tipe High dan Advance ukurannya 15 inci. Dibelakang lampu stop juga sudah pakai LED, dan bentuk bemper juga diubah.

All New Daihatsu Sirion

Di dalam, layout dashboard berubah, bentuk jok berubah, kemudian sudah ada fitur keyless entry, push start engine, serta AC digital. Fitur keselamatannya ada ABS, EBD, VSC, dan empat buah airbags. Khusus untuk tipe Premium bahkan ada optional fitur auto start-stop engine, hill start assist, dan front parking sensor.

All New Daihatsu Sirion

Ada dua pilihan mesin yang dipakai untuk All New Daihatsu sirion ini, pertama 1.3-liter Dual VVT-i berdaya 94 hp dengan torsi 121 Nm. Mesin ini dipakai untuk varian Standard dan Premium dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk tipe High dan Advance pakai mesin 1.5-liter Dual VVT-i 2NR 102 hp dengan torsi 136 Nm.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top