Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Daihatsu Sirion 2018 Juga Sudah Dipersiapkan

Daihatsu Sirion 2018 diprediksi bakal segera masuk Indonesia, hal ini menyusul Perodua yang akan segera merilis Myvi 2018. Perodua Myvi di Indonesia punya nama lain Daihatsu Sirion.

Kuala Lumpur, Autos.id – Perodua disebut-sebut sedang mempersiapkan generasi ketiga dari Perodua Myvi. Nah Kawan Autos, Perodua Myvi kalau di Indonesia dikenal juga dengan nama Daihatsu Sirion. Apakah itu artinya akan ada Daihatsu Sirion 2018? Sangat mungkin Kawan Autos!

Mengingat selama ini kehadiran Sirion di Indonesia selalu didahului kemunculan Perodua Myvi di Malaysia sana. Bahkan diprediksi generasi ketiga Perodua Myvi ini akan debut pada akhir 2017. Setelah itu, terbuka lebar kemungkinan untuk mobil ini masuk ke Tanah Air dengan nama Sirion.

“Bahkan diprediksi generasi ketiga Perodua Myvi ini akan debut pada akhir 2017. Setelah itu, terbuka lebar kemungkinan untuk mobil ini masuk ke Tanah Air dengan nama Sirion”

Sebelum mobilnya benar-benar dirilis, desainer otomotif Irfendy Mohamad coba membuat sketsa rendering. Rendering ini untuk menebak-nebak seperti apa Daihatsu Sirion 2018 dengan nama Perodua Myvi nantinya.

Daihatsu Sirion 2018

Rendering Daihatsu Sirion 2018

Sang desainer rupanya terinspirasi dari dua mobil Jepang lansiran Toyota dan Daihatsu, yakni Passo dan Boon. Bagian depannya terlihat unik dengan lampu utama menggunakan LED. Kemudian grilnya pakai bilah-bilah horizontal ber-finishing chrome. Bumpernya juga terlihat lebih agresif.

Kemudian pada bagian belakang, desainer ini membuat Sirion 2018 tampak keren dari yang ada sekarang. Ini bisa dilihat dari bumper yang begitu sporti, kemudian lampu stop juga keren, dan kaca belakang yang lebih besar.

Hal menarik lainnya adalah, Sirion terbaru ini diprediksi akan menggunakan mesin 1NR-VE 1.3-liter Dual VVT-i dan mesin 2NR-FE 1.5-liter Dual VVT-i dari Toyota Vios. Rasanya, jika melihat Sirion yang ada saat ini, Daihatsu bakal menyediakan mesin 1.300 cc saja untuk varian yang ada di Indonesia.

Daihatsu Sirion 2018

Bagian Belakangnya Keren

Namun soal fitur-fitur, keberadaan Push Start Engine, monitor layar sentuh dengan sistem navigasi, kamera mundur, spion lipat elektrik, akan tetap dipertahankan. Dan semoga fitur keselamatan lainnya yang kabarnya akan ada Perodua Myvi 2018 akan juga diterapkan di Indonesia.

Seperti Anti-lock Brake System (ABS) with Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control, Traction Control, serta Hill Start Assist yang menjaga mobil tidak melorot saat berhenti di jalan menanjak.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Ternyata Daihatsu mendaftarkan desain mobil yang laris terjual di Jepang ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Autos.id – Daihatsu Motor Co.,...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....