Berita Otomotif

All New Daihatsu Sirion Siap Datang, Ini Spesifikasi Lengkapnya

All New Daihatsu Sirion

All New Daihatsu Sirion diprediksi akan segera mendarat di Indonesia. Hal ini seiring bakal hadirnya Perodua Myvi terbaru yang merupakan kembaran Sirion di Malaysia.

Kuala Lumpur, Autos.id – Kabar panas kini tengah berkembang di Malaysia. Info terbaru menyebutkan kalau bakal lahir All New Perodua Myvi. Hah mobil apaan tuh?

Nah kalau Kawan Autos agak kurang paham atau familiar dengan perodua Myvi, mobil ini kalau di Indonesia punya nama Daihatsu Sirion. Artinya, akan hadir All New Daihatsu Sirion.

Seperti dilansir dari Paultan, Senin (13/11/2017), All New Daihatsu Sirion ala Malaysia ini akan diperkenalkan 16 November 2017. Akan ada beberapa varian yang disodorkan, yakni tipe 1.3 G transmisi manual, 1.3 G transmisi otomatis, 1.3 X, dan 1.5 High. Dan seperti namanya, ada banyak hal baru yang bisa ditemui pada All New Sirion ini dibanding sebelumnya.

“Akan ada beberapa varian yang disodorkan, yakni tipe 1.3 G transmisi manual, 1.3 G transmisi otomatis, 1.3 X, dan 1.5 High. Dan seperti namanya, ada banyak hal baru yang bisa ditemui pada All New Sirion ini dibanding sebelumnya”

 

All New Daihatsu Sirion

Kita bahas satu persatu ya Kawan Autos. Di depan, Sirion a.k.a Myvi, akan pakai lampu utama selain desainnya baru, juga sudah LED yang pakai fitur auto on dan levelling. Lampu belakang juga baru dan pakai LED. Kemudian peleknya 14 inci dengan desain baru.

Di dalam, untuk akses masuk dari luar, sudah pakai keyless entry. Untuk nyalain mesin sudah pakai push-button start. Buat mundurnya sudah ada sensor parkir. Joknya juga bisa diatur dengan konfigurasi 8+1. Dan di samping jok pengemudi serta penumpang depan ada phone pocket.

All New Daihatsu Sirion

Mesin All New Daihatsu Sirion ini pakai 1NR-VE 1.3-liter Dual VVT-I bertenaga 94 hp pada 6.000 rpm dan 121 Nm di 4.000 rpm. Sedangkan varian High pakai mesin 2NR-VE 1.5-liter dari Toyota Vios yang mampu menyalurkan daya 106 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm di 4.200 rpm.

Fitur keselamatannya juga sudah cukup lengkap. Ada dual SRS Airbags dan Sides Airbags, ABS with EBD, Brake Assist, Vehicle Stability Control, Traction Control, Emergency Stop Signal.

Tak ketinggalan ada juga fitur keselamatan terbaru yakni Pre-collision Warning, Pre-collision Braking dan Front Departure Warning yang akan memberikan informasi jika ada objek di depan mobil yang tiba-tiba berhenti namun tidak diketahui pengemudi. Mobil akan otomatis melakukan deselerasi demi menghindari tubrukan dengan objek tersebut.

All New Daihatsu Sirion

Nantinya Perodua Myvi terbaru ini akan dipasarkan dalam lima pilihan warna. Yaitu Ivory White, Glittering Silver, Mystical Purple, Lava Red, atau Granite Grey. Apakah mobil ini jadi pertanda bakal lahirnya All New Daihatsu Sirion? Pasti! Namun kapan akan tiba di Indonesia, kita tunggu kabar dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top