Berita Otomotif

Perayaan Monterey Car Week 2019, Lamborghini Tampilkan Dua Supercar Edisi Terbatas

Autos.id  –  Dalam perayaan Monterey Car 2019 akhir pekan lalu, Lamborghini menampilkan unit paling spesial yang patut dimiliki oleh para kolektor dan juga penggemar mobil jalan raya,

Kedua supercar tersebut adalah Huracan EVO GT dan Aventador SVJ 63 Roadster yang merupakan edisi terbatas.

Aventador SVJ 63 Roadster hanya dibuat 63 unit saja, sebagai penanda perusahaan yang dibangun pada tahun 1963. Sementara untuk Huracán EVO GT Celebration, juga merupakan seri terbatas yang dikeluarkan oleh Lamborghini sebanyak 36 unit.

Huracan EVO GT dihadirkan sebagai penghormatan atas kemenangan ganda tahun 2018 dan 2019 di 24 Hours of Daytona dan 12 Hours of Sebring. Bila dijumlah, angka tersebut menjadi 36, juga dikenal sebagai balapan “36 Hours of Florida”.

Lebih jauh untuk detail Aventador SVJ 63 Roadster, pastinya akan diberikan kesempatan kepada konsumen untuk memilih sesuai selera warna dan material eksterior dan interior berupa delapan eksklusif desain ekspresif. Setiap unit terdapat plat khusus bernomor sesuai urutan produksi contoh “1 of 63”. Model Roadster ini akan disuguhkan pada eksterior serat karbon, apakah warna doff atau mengilap untuk atap, penutup mesin, ventilasi udara mesin, windscreen rim dan spion samping. Matt Titanium akan menghiasi velg Leiron.

Bagian interior akan diberi tiga pilihan warna untuk Alcantara yakni Grigio Octans (grey), Grigio Cronus (grey) dan Arancio Dryope (orange). Berfitur serat karbon di bagian kokpit yang dipatenkan Lamborghini berbobot ringan, CarbonSkin. Terdapat logo di bahan Alcantara dan CarbonSkin tersebut “63”. Jok sport serat karbon diberi jahitan silang warna putih Q-Citura.

Mesin yang digunakan adalah yang sudah terbukti di Nürburgring-Nordschleife, bertenaga 770 hp pada 8.500 rpm dan torsi 720 Nm pada 6.750 rpm. Distribusi bobot tenaga hanya 2,05 kg/hp. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditembus 2,9 detik dan 0-200 km/jam hanya 8,8 detik. Kecepatan tertinggi dapat diperoleh 350 km/jam. Sementara jarak pengereman dari 100 km/jam hingga berhenti hanya butuh 31 meter.

Lamborghini Huracán EVO GT Celebration

Sedangkan untuk Huracan EVO GT Celebration, mengikutsertakan livery dari GRT Grasser Racing Team yang digeber oleh Paul Miller Racing mengantarkan Lamborghini empat kemenangan. Berupa kombinasi Verde Egeria green dan Arancio Aten orange.

Tiga warna khusus telah disiapkan oleh Lamborghini Ad Personam berkolaborasi dengan Centro Stile yang mana tiga warna lainnya bisa dikombinasi livery, ada total sembilan kombinasi.

Mobil memang terlihat seperti khusus balapan dengan terdapat dua bentuk heksagon di bagian pintu dan kap depan bernomor “11”, terinspirasi dari nomor untuk balapan. Velg 20 inci memakai baut tunggal dan bisa dikombinasi dengan warna kaliper rem.

Konsumen tentu saja bisa memesan khusus pelindung bodi Lamborghini Squadra Corse, diaplikasi pada bagian atap dan dihiasi bendera Italia atau Amerika dan laurel wreaths ditempatkan di fender belakang.

Terdapat pula plat dekorasi “Daytona 24” dan “Sebring 12”, sementara di sisi samping pilar B terdapat lembaran serat karbon bertuliskan “1 of 36”. Kabin memakain bahan Alcantara dengan benang jahit kontras, serupa dengan warna livery. Mesin yang digunakan adalah V10 seperti di balapan. Tersedia untuk pasar di Amerika Utara dan pengiriman perdana pada awal tahun 2020.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top