Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Penjualan Mobil Listrik Hyundai Di Amerika Serikat Meningkat Signifikan

Penjualan Mobil Listrik Hyundai Di Amerika Serikat Naik Secara Signifikan
Hyundai Ioniq 5

Salah satu mobil listrik penyumbang penjualan terbesar Hyundai di Amerika Serikat adalah Ioniq 5 terbaru.

Autos.id – Kendaraan ramah lingkungan namapkanya sudah mulai diterima oleh pasar otomotif dunia. Beberapa brand berlomba-lomba dalam menghadirkan berbagai kendaraan listrik dengan harga yang semakin lama semakin terjangkau. Tidak terkecuali Hyundai yang semakin serius dengan pasar mobil listrik ini. Bahkan di Amerika Serikat, mobil-mobil listrik dari Hyundai meraih kenaikan penjualan secara signifikan.

Bahkan di tahun ini, angka penjualan mobil listrik Hyundai di negeri Paman Sam tersebut masuk ke dalam rekor penjualan terbaik Hyundai di negara tersebut.

Penjualan Mobil Listrik Hyundai Di Amerika Serikat Naik Secara Signifikan

Hyundai Kona EV

Kenaikan Penjualan Mobil Listrik Secara Signifikan

Dalam rilis resminya baru-baru ini, pihak Hyundai Motor Amerika menyebut bahwa pada bulan Aprili, Hyundai mencatatkan penjualan ritel terbaik bulan April dalam sejarah. “Kami berhasil menjual sebanyak 61.688 unit selama bulan April. Bahkan penjualan mobil listrik Hyundai meningkat hingga 68% dari tahun ke tahun”, ungkap pihak Hyundai Motor America.

Dalam rilis resmi tersebut juga, Senior Vice President National Sales Hyundai Motor America, Randy Parker menyebut meskipun terdampak krisis chip semikonduktor, Hyundai masih konsisten memberikan angka penjualan yang sangat baik, bahkan untuk mobil listrik sekalipun. Ia menyebut salah satu mobil yang memberi andil penjualan yang sangat besar adalah Ioniq 5.

“Hyundai Ioniq 5 yang meraih World Car Of Thera serta beberapa jajaran mobil Hybrid dan Plug-In Hybrid menghasilkan penjualan yang sangat signifikan”, tambah Parker. Selama bulan April kemarin, Hyundai Ioniq 5 berhasil terjual hingga 2.677 unit di pasar Amerika Serikat. Bila dijumlahkan selama tahun 2022, mobil tersebut bahkan sudah terjual hingga 8.921 unit di negeri Paman Sam tersebut.

Penjualan Mobil Listrik Hyundai Di Amerika Serikat Naik Secara Signifikan

Hyundai Tucson

Meskipun mobil listrik dari Hyundai meraih kenaikan penjualan yang sangat signifikan di AS, Hyundai Motor America menyebut bahwa mobil dengan mesin konvensional masih menjadi yang paling terlaris. Tercatat selama tahun 2022 ini, mobil terlaris Hyundai di pasar America dipegang oleh Hyundai Tucson yang terjual sebanyak 14.616 unit sepanjang bulan April kemarin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Kemungkinan besar Hyundai Ioniq 5 N ini akan siap diluncurkan secara global pada awal tahun 2023 mendatang dan akan dijual di beberapa negara. Autos.id...

Mobil

Beberapa kendaraan, seperti bus listrik hingga mobil listrik dan Hybrid dari Hyundai akan menjadi kendaraan resmi Piala Dunia Qatar 2022 Autos.id – Ajang kejuaraan...

Mobil

Pengembangan mobil dengan mesin pembakaran dalam dari Hyundai ini akan mengikuti standar emisi Euro 7 yang akan semakin berfokus pada ramah lingkungan. Autos.id –...

Mobil

Hyundai Ioniq 5 N ini juga akan berbagi platform dengan Kia EV6 GT yang juga berbasis dari EV6 standard yang menggunakan platform E-GMP terbaru...