Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Penjualan Juni 2022 Tumbuh 34,9%, Avanza dan Veloz Masih Mendominasi

Toyota kembali meluncurkan berbagai program sepanjang Kuartal Kedua 2022

Jakarta, Autos.id  – PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil meningkatkan kinerja penjualan sepanjang kuartal II tahun 2022 ini. Sampai April 2022, total penjualan sudah mencapai 108.874 unit atau naik 34,9% dibandingkan periode Jan-April 2021 sebesar 80.736 unit. Peningkatan ini di atas rata-rata pertumbuhan penjualan otomotif nasional sehingga market share Toyota juga ikut naik dari 30,5% menjadi 31,5%.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, peningkatan ini tak lepas dari berbagai program yang diberikan oleh TAM.

Toyota All New Avanza

“Berbagai program yang kami tawarkan mendapat respon positif dari pelanggan dan mampu meningkatkan kinerja penjualan. Ini tentu diharapkan memberi kontribusi pada peningkatan kinerja industri otomotif nasional dan pertumbuhan ekonomi secara nasional,” imbuhnya.

Pertumbuhan penjualan Toyota didukung oleh penerimaan positif pelanggan terhadap deretan produk Toyota, khususnya All New Veloz dan All New Avanza. Sebagai produk baru, keduanya konsisten mencatatkan rata-rata penjualan di level 4.000 unit per bulan. Hingga April 2022, All New Avanza telah membukukan penjualan lebih dari 17.000 dan All New Veloz lebih dari 15.000 unit. Bahkan penjualan All New Veloz yang hadir sebagai MPV advance dan sporty di bulan April 2022 meningkat sebesar 50,7% di bandingkan bulan Maret 2022.

Dengan hadirnya All New Veloz dan All New Avanza, market share LMPV Toyota terhadap total LMPV market di periode Januari hingga April 2022 berada di level 45%, atau naik sebesar 6,7% dari level 38,3% di tahun 2021 dengan periode yang sama.

Promo-Toyota Kuartal-Kedua-2022

Layanan Spektakuler

Seiring dengan upaya memacu pertumbuhan pasar otomotif nasional, sepanjang kuartal II ini TAM antaralain meluncurkan program Toyota Spektakuler yang berisi berbagai tawaran menarik kepada pelanggan. Selain mempermudah akses pelanggan melalui perluasan layanan seperti terus memperkuat layanan digital, pada kuartal II ini TAM juga memberi tambahan benefit kepada pelanggan.

Untuk pembelian All New Veloz, All New Avanza, Rush dan Raize misalnya adalah tambahan benefit seperti lain berupa uang muka atau down payment (DP) rendah mulai dari 10%, cicilan 0%, hingga gratis asuransi selama 2 tahun. Bahkan khusus pembelian All New Veloz, All New Avanza dan Rush, ada benefit tambahan berupa hadiah langsung atau Direct Gift senilai Rp 3 juta.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Sang dominator entry MPV hadir dengan eksterior dan interior yang lebih sporty dan modern Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 7/7) PT Toyota-Astra Motor...

Daftar Harga Mobil

Kabar buruk bagi Anda yang berniat untuk membeli mobil Toyota bulan ini. Jakarta, Autos.id  –  Karena, harga mobil-mobil Toyota terutama Agya dan Calya mengalami...

Berita Otomotif

Toyota menerima penghargaan langsung dari ASEAN NCAP yang diraih oleh All New Veloz Jakarta, Autos.id  – ASEAN NCAP secara simbolis memberikan penghargaan kepada Toyota...

Reviews

Toyota Kijang berevolusi menjadi ikon otomotif nasional serta cermin semangat Toyota dalam mendukung mobilitas dari masa ke masa Jakarta, Autos.id  – Hari Kamis (9/6)...