Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pembeli di Indonesia Rela Nabung 21 Bulan Buat Beli SUV

SUV Keluarga 4x4

Entry level SUV makin banyak dipilih oleh calon pembeli mobil di Indonesia, ini lantaran mereka suka dengan style dari mobil jenis tersebut.

Jakarta, Autos.id – Rata-rata calon pembeli mobil baru di Indonesia kini memilih entry level SUV. Para pembeli bahkan rela menghabiskan 21 bulan pendapatan mereka untuk membeli mobil dalam segmen ini, dibandingkan dengan jenis mobil lainnya.

Demikian menurut laporan J.D. Power 2016 Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) Study. Pangsa pasar entry level SUV berlipat ganda dalam tiga tahun terakhir menjadi 16% di 2016 dari hanya 8% di 2014.

“Studi ini menemukan faktor-faktor yang mendorong keputusan untuk membeli entry SUV berhubungan dengan style”

Studi ini menemukan faktor-faktor yang mendorong keputusan untuk membeli entry SUV berhubungan dengan style. Misalnya yang berhubungan tipe bodi mobil yang diinginkan (20%), serta desain mobil yang menarik (18%).

Entry Level SUV

Habiskan 21 bulan Pendapatan Mereka

“Meskipun industri otomotif Indonesia sedang menghadapi saat-saat sulit, sangat menggembirakan bisa melihat entry level SUV menantang tren ini dengan volume penjualan yang baik,” kata Kaustav Roy, Director J.D. Power.

“Pemilik entry SUV tidak hanya menerima harga yang lebih tinggi, tapi juga merasa lebih puas dengan proses pembelian. Ini memperlihatkan bahwa dealer juga bisa berkembang di masa sulit dengan lini produk yang tepat dan proses penjualan yang kuat,” tambahnya.

Entry Level SUV

Memilih SUV Karena Style

Informasi lainnya tiga dari 10 (29%) pelanggan di Indonesia menjadikan internet sebagai sumber informasi untuk harga kendaraan (73%), spesifikasi teknis (44%) dan fitur atau aksesori kendaraan (40%). Tapi pelanggan lebih suka mendapatkan informasi dari situs web konsumen, berita, atau portal web (60%) dibandingkan situs web pembuat kendaraan (10%).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Reviews

BAIC BJ60 ini akan menantang langsung Greet Wall Tank 500 yang tidak lain adalah sesama mobil big SUV tangguh asal Tiongkok. Autos.id – Baru-baru...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...