Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Rahasia Memilih Mobil SUV Paling Irit untuk Perjalanan Efisien

Daihatsu Rocky

Last updated on 2 Juni, 2024

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) telah menjadi salah satu pilihan kendaraan yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Jakarta, Autos.id  –  Mobil SUV banyak menawarkan kenyamanan, ruang, dan daya tahan yang membuatnya sangat cocok untuk berbagai jenis perjalanan, mulai dari perjalanan harian hingga petualangan keluarga akhir pekan. Namun, dengan harga bahan bakar yang terus meningkat, banyak konsumen sekarang mencari mobil SUV yang juga irit bahan bakar.Dalam artikel ini, kita akan mengungkapkan beberapa rahasia dalam memilih mobil SUV paling irit sehingga Anda dapat menikmati perjalanan yang efisien dan menghemat uang, serta bagaimana Seva.id dapat membantu Anda dalam proses ini.

  1. Pertimbangkan Jenis Mesin

Salah satu kunci utama dalam mendapatkan mobil SUV yang irit adalah memilih jenis mesin yang tepat. Mobil SUV biasanya hadir dengan dua jenis mesin utama: mesin bensin dan mesin diesel. Mesin diesel cenderung lebih irit daripada mesin bensin dalam hal konsumsi bahan bakar. Namun, saat memilih mesin diesel, pastikan Anda memperhitungkan biaya bahan bakar yang lebih tinggi dan pembelian yang lebih mahal.

baca artikel menarik lain tentang suv irit

Toyota Raize.

Toyota Raize.

  1. Ukuran dan Bobot Kendaraan

Ukuran dan bobot kendaraan memiliki dampak besar pada efisiensi bahan bakar. SUV yang lebih besar dan lebih berat cenderung mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar. Pertimbangkan seberapa banyak ruang dan kapasitas yang Anda butuhkan. Jika Anda tidak memerlukan SUV besar, memilih model yang lebih kecil dapat membantu Anda menghemat uang di pompa bahan bakar.

  1. Pilih Model dengan Fitur Penghemat Bahan Bakar

Beberapa model SUV dilengkapi dengan fitur-fitur yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Misalnya, fitur penghentian mesin otomatis saat berhenti dalam lalu lintas dapat mengurangi konsumsi bahan bakar. Demikian pula, teknologi hibrida dapat memberikan efisiensi tambahan.

simak artikel menarik lain tentang mobil suv paling irit 2023

  1. Evaluasi Rating Konsumsi Bahan Bakar

Sebelum memutuskan untuk membeli SUV tertentu, penting untuk melihat rating konsumsi bahan bakar yang diberikan oleh produsen. Rating ini memberikan perkiraan seberapa irit mobil tersebut dalam kondisi tertentu. Meskipun angka ini hanya perkiraan, ini memberikan panduan awal tentang efisiensi bahan bakar mobil.

  1. Bandingkan Hasil Uji Konsumsi Bahan Bakar

Selain melihat rating, penting untuk mencari hasil uji konsumsi bahan bakar dari sumber independen atau ulasan konsumen. Hasil uji ini memberikan gambaran yang lebih akurat tentang seberapa irit mobil tersebut dalam kondisi nyata.

  1. Perhatikan Teknologi Aerodinamika

Desain aerodinamis mobil juga dapat memengaruhi konsumsi bahan bakar. Mobil dengan desain yang lebih aerodinamis cenderung menghasilkan hambatan udara yang lebih rendah, yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

  1. Manfaatkan Perangkat Lunak Simulasi

Beberapa produsen mobil menyediakan perangkat lunak simulasi online yang memungkinkan Anda untuk membandingkan efisiensi bahan bakar antara berbagai model SUV. Ini dapat membantu Anda memahami berapa banyak uang yang dapat Anda hemat dengan memilih model yang lebih irit.

Bagaimana Seva.id Dapat Membantu Anda?

Seva.id adalah platform yang dioperasikan oleh PT Astra Auto Digital, yang memudahkan pengguna dalam proses pengajuan pembelian dan pembiayaan (kredit) mobil. Seva.id bekerja sama dengan Mitra yang terpercaya untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mendapatkan informasi terkait mobil, perhitungan kredit, dan pengajuan kredit mobil secara online.

Dengan Seva.id, Anda dapat menggunakan Kalkulator Pembiayaan untuk langsung mensimulasikan pembelian mobil, mempertimbangkan dengan bijak, sehingga Anda bisa memiliki mobil impian tanpa kendala di masa yang akan datang. Seva.id juga menawarkan fitur Instant Approval yang membantu Anda memeriksa kondisi finansial Anda terlebih dahulu dan memberikan pilihan mobil yang sesuai dengan kemampuan Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan dengan Seva.id :

  1. Cari Mobil Impian Anda: Pilih mobil Impianmu sebagai mobil impian Anda dari berbagai pilihan mobil lainnya yang berkualitas dan didukung oleh Mitra terpercaya.
  2. Lengkapi Informasi Finansial: Gunakan fitur Kalkulator Pembiayaan dari Seva.id untuk mendapatkan simulasi perhitungan kredit dan memastikan Anda dapat membeli mobil impianmu tanpa kendala finansial.
  3. Ajukan Instant Approval: Dalam 15 menit, Anda bisa mengetahui apakah Anda memenuhi syarat untuk kredit mobil impian Anda. Proses ini cepat dan mudah, memastikan Anda tidak perlu menunggu lama untuk memulai petualangan dengan mobil impian Anda.

Daihatsu-Rocky-varian-1.2-X-ADS

Penutup

Memilih mobil SUV yang irit adalah keputusan yang bijaksana dalam menghadapi kenaikan harga bahan bakar. Dengan mempertimbangkan jenis mesin, ukuran dan bobot kendaraan, fitur penghemat bahan bakar, rating konsumsi bahan bakar, dan teknologi aerodinamika, serta menggunakan Seva.id sebagai sumber informasi dan bantuan dalam proses pembelian, Anda dapat menemukan SUV yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan memberikan efisiensi bahan bakar yang Anda cari. Selain itu, jangan ragu untuk mencari informasi lebih lanjut dan melakukan uji coba berkendara sebelum memutuskan. Dengan panduan ini, Anda akan dapat menemukan mobil SUV paling irit yang akan memberikan perjalanan yang efisien dan nyaman bagi Anda dan keluarga Anda.

Baca juga: Menilik Harga Mobil Bekas Merek China Jenis SUV Saat Ini

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 11 Desember, 2023 Jakarta, Autos.id  –  Mengajukan kredit mobil seringkali bisa menjadi proses yang cukup membingungkan dan melelahkan. Namun, dengan bantuan...

Berita Otomotif

Last updated on 3 Juni, 2024 Tiga Minggu lagi Lebaran dan Banyak Konsumen mencari SUV Bekas sebagai alternatif Autos.id – Mobil SUV atau Sport Utility...

Reviews

BAIC BJ60 ini akan menantang langsung Greet Wall Tank 500 yang tidak lain adalah sesama mobil big SUV tangguh asal Tiongkok. Autos.id – Baru-baru...

Reviews

Model Outlander yang dijual dari 2014 hingga 2020 sudah sangat eksklusif. Secara global, Mitsubishi Outlander terus berjuang untuk mempertahankan posisinya melawan rival-rival agresif seperti...

error: Content is protected !!