Berita Otomotif

Pelumas Bardahl Come Back ke Indonesia

Pelumas Bradhl

Pelumas Bardahl memang baru di telinga pecinta otomotif Indonesia tetapi pelumas ini sebenarnya sudah ada sejak 77 tahun lalu.

Jakarta, Autos.id – “Oli Anda Bardahl kan?” Itulah pesan yang diberikan merek oli Bardahl yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat. Bardahl, memang baru di telinga pecinta otomotif Indonesia tetapi pelumas ini sebenarnya sudah ada sejak 77 tahun lalu.

Tepatnya sejak 1939 merek oli ini telah bersentuhan dengan kendaraan di Tanah Air. Itu sebabnya “Bardahl Come Back to Indonesia” menjadi salah satu spirit yang mengawali perkenalan sekaligus debut kembali mereka di Nusantara. Bardahl kali ini kembali melalui kerjasama kantor representative Bardhal Asia Pacific. LTD. PTE yakni PT Anugerah Lubricant Indonesia (ALI) sebagai perwakilan di Indonesia.

“Pelumas Bardahl sudah didistribusikan di 85 negara di Amerika Utara, Uni Eropa, Asia, Amerika Tengah dan Selatan serta Afrika Selatan”

Erich H. Fletcher, CEO and Owner Bardahl Asia Pacific yakin kembalinya Bardahl ke Indonesia dengan produk-produk berkualitas yang diracik dengan teknologi tinggi dapat kembali mengambil kepercayaan para pengguna kendaraan di Indonesia.

Pelumas Bradhl

Prosesi Perkenalan Kembali Pelumas Bradhl di Jakarta

“Pelumas Bardahl sudah didistribusikan di 85 negara di Amerika Utara, Uni Eropa, Asia, Amerika Tengah dan Selatan serta Afrika Selatan. Hal ini menjadi bukti Bardahl menjadi produk terpercaya untuk berbagai kendaraan,” kata Erich di Senayan, Jakarta, Kamis (17/8/2016).

Erich menjelaskan kepercayaan mereka pada filosofi A World Without Friction (Dunia Tanpa Friksi) menjiwai setiap produk mereka sehingga kualitas terbaik tidak dapat ditawar. “Pelumas Bardahl adalah satu-satunya produk yang dihasilkan dengan bentuk aditif dan teknologi molekul Carbon 60 (C60) yang mampu menembus pori-pori mikroskopis dan meresap dipermukaan logam dan memberi perlindungan pada mesin untuk menahan panas suhu tinggi, gesekan dan tekanan yang membuat performa mesin tetap terjaga,” terangnya.

Lebih lanjut, Erich mengungkapkan C60 dapat meningkatkan tenaga mesin, meningkatkan efisiensi bahan bakar, mengurangi biaya pemeliharaan kendaraan karena mesin bekerja lebih efisiens dan berdampak pada peningkatan interval usia kendaraan hingga 15 ribu km.

Dari sisi bisnis, Syafrian Effendi Bussiness Consultant Bardahl Asia Pacific PTE LTD mengakui bahwa persaingan bisnis pelumas di Indonesia sangat ketat namun dengan keunggulan teknologi unik C60 yang diaplikasikan Bardahl dalam setiap produknya akan membuat pengguna oli ini menetapkan diri untuk tetap menggunakan Bardahl.

Pelumas Bradhl

Sudah 77 Tahun di Indonesia

“Kita akui persaingan bisnis pelumas ketat di Indonesia. Namun keunikan teknologi yang kita miliki di Bardahl menguatkan keyakinan kita untuk bersaing. Strateginya saat ini adalah mengeduksi masyarakat luas akan pentingnya pelumas tepat untu perlindungan mesin kendaraan agar bermanfaat bagi mereka,” tutur Effendi.

Bardahl akan menjual beberapa produk di Indonesia seperti pelumas untuk mobil, motor, gir dan filter oli baik motor maupun mobil. Untuk pasar Indonesia yang sangat penting, Bardahl menyiapkan pasokan langsung dari pabriknya di Singapura.

“Kita akan pasok semua kebutuhan pelumas maupun filter oli untuk Indonesia dari assembly kita di Singapura. Dan yang perlu diketahui semua produk yang diproduksi di Singapura tetap menggunakan standar USA untuk menjaga kualitas terbaik produk Bardahl,” tutup Effendi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top