Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan Mulai Bicara Mobil Otonom

Mobil Otonom Nissan

Mobil otonom Nissan sepertinya tengah digarap serius, karena perusahaan melihat nantinya perkembangan permintaan pasar akan tertuju pada mobil otonom.

Tokyo, Autos.id – Nissan sementara mengembangkan teknologi mobil otonom (self-driving car) yang akan disematkan pada produknya. Teknologi ini akan digarap oleh Hiroshi Ishiguro, seorang Profesor Osaka University, yang menjadi ahli robotika tersohor.

Menurut Ishiguro peran kendaraan otonom adalah memfasilitasi komunikasi antar manusia untuk menciptakan masyarakat yang ideal. Teknologi otonom dan robot humanoid, menurutnya sama-sama merupakan teknologi baru.

“Penerapan teknologi ini pada mobil, akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan”

Penerapan teknologi ini pada mobil, akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, sehingga mobil akan menjadi lebih dari sekedar alat transportasi, melainkan menjadi mitra manusia.

Mobil Otonom Nissan

Hiroshi Ishiguro

Mobil otonom Nissan ini akan dioperasikan secara individual, dan nantinya tidak ada yang akan membeli sebuah mobil, jika yang dapat dilakukan olehnya hanyalah sebagai alat transportasi. Dan orang akan mendapatkan sesuatu yang lebih, karena mobil memiliki kepribadian.

Sang profesor juga yakin transformasi yang dipengaruhi teknologi akan menggeser pilihan manusia misalnya disektor otomotif awalnya orang menggunakan transmisi manual dan kini banyak lebih memilih transmisi otomatis.

Nantinya siklus tersebut akan berlanjut, jika Anda meminta orang untuk memilih antara mobil otonom atau tidak, kemungkinan besar, pilihannya akan jatuh di mobil dengan teknologi otonom.

Pada saat diaplikasikan, mobil otonom Nissan akan memiliki perangkat lunak yang telah ada pada komputer, telepon pintar dan berikutnya akan hadir dalam bentuk robot, sehingga manusia akan punya interaksi baru dengan robot dalam mengendalikan mobi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

SUV yang satu ini juga akan hadir untuk pasar Eropa pada musim panas 2022. Autos.id – Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sekitar dua tahun lalu...

Reviews

Di tengah-tengah, makin populernya model-model kendaraan listrik, mobil listrik Nissan Leaf yang muncul lebih dahulu di tahun 2010 malah kehilangan arah. Autos.id  –  Pada...

Berita Otomotif

Nissan Z 2023 adalah salah satu kendaraan paling menarik untuk debut tahun ini. Autos.id  –  Mobil ini dipersenjatai dengan V6 twin-turbo 400-tenaga kuda dan...

Berita Otomotif

Renault sedang mempertimbangkan untuk menjual sebagian saham Nissan yang dimiliknya, sebuah langkah yang dapat mengumpulkan miliaran euro untuk mendanai transformasi Renault di kendaraan listrik...