Berita Otomotif

New Renault Duster Terlihat Uji Coba Di India, Siap Meluncur Di Indonesia?

PT Maxindo Renault yang kini pemegang APM Renault berencana akan meluncurkan produk terbarunya di Indonesia

Autos.id  –  Renault sudah lama tidak menghadirkan pembaruan untuk compact SUV mereka yang bernama Duster. Namun kali ini, dari jepretan foto amatir yang beredar, telah memperlihatkan pembaruan yang terjadi pada bagian eksterior dan interior Renault Duster facelift yang segera dirilis di India.

Di bagian interior, Renault Duster 2020 akan menampilkan desain setir baru, yang mendapat aksen aluminium. Juga terdapat tombol pengaturan pada setir seperti pengaturan audio dan cruise control.

Renault Targetkan Buka 19 Dealer di Tahun Ini

PEMBARUAN BESAR PADA SISTEM INFOTAINMENT

Sementara tata letak dasbor masih seperti model saat ini, hanya saja ada sedikit pembaruan seperti penggunaan trim aluminium, chrome dan black piano di dasbor. Warna interior juga terlihat lebih segar. Panel instrumen tetap tidak berubah, dan menggunakan garis chrome. Pembaruan besar lainnya datang dalam bentuk sistem infotainment seperti hadirnya Apple CarPlay dan Android Auto.

Di bagian luar, Renault Duster 2020 menampilkan beberapa pembaruan, seperti grill baru, lampu depan sedikit berubah dengan DRL LED dan lampu depan proyektor, dan bumper depan baru yang lebih tebal. Pembaruan eksterior lainnya termasuk roof rail, pelek baru dan kap yang telah didesain ulang.

Untuk urusan dapur pacu, Duster baru akan dipersenjatai mesin bensin dan diesel yang sama dengan daya Duster saat ini. Mesin bensin 1,5 liter dan diesel 1,5 liter 4 silinder. Mesin bensin diklaim dapat menghasilkan 105 hp dan 142 Nm melalui 5 kecepatan MT dan CVT.

Sementara motor diesel ditawarkan dalam dua tenaga 85 PS/200 Nm dan 110 PS/248 Nm. Opsi daya yang lebih rendah dikawinkan dengan 5 MT sedangkan yang terakhir datang dengan 6 MT atau AMT opsional. Varian 110 PS juga mendapat sistem penggerak 4×4.

Renault Bakal Lebih Fokus Bermain di Segmen Gemuk

Setelah diluncurkan, Renault Duster 2019 baru akan menjadi kompetitor kuat Hyundai Creta, dan Kia SP yang akan segera diluncurkan. Setelah di India, tidak menutup kemungkinan kehadirannya juga dapat kita jumpai di Indonesia, mengingat PT Maxindo Renault tengah gencar memasarkan model-model terbaru.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top