Berita Otomotif

Mustang Shelby GT500 Bertenaga 825 Hp Hanya Diproduksi 50 unit

Autos.id  –  The Shelby Signature Series Mustang merupakan edisi terbatas Amerika Utara yang terdiri dari 50 unit yang digambarkan sebagai “kombinasi sempurna antara kecantikan yang tak tertandingi dan kekuatan yang tak terkendali”.

Dirilis pertengahan tahun lalu, Mustang Shelby GT500 adalah Ford legal jalanan terkuat, mengadopsi mesin V8 5,2 liter supercharged yang menghasilkan 760 hp dan 847 Nm.

Mustang Signature Series ini memiliki 65 kuda ekstra untuk 825 hp, berkat sistem supercharger Whipple. Pendinginan telah ditingkatkan dengan perangkat pendingin ekstrem Shelby, yang terdiri dari radiator, tangki aluminium, dan penukar panas.

Dilansir dari Paultan.org, perubahan lain yang tercantum termasuk separuh poros performa, pendinginan transmisi untuk mobil, poros pemintas pendek dan poros penggerak satu bagian untuk manual, dan sistem pembuangan Shelby oleh Borla dengan tip khusus. Ada juga sistem rem Brembo (depan enam piston, belakang empat piston) dan sistem pendingin rem dan duct eksklusif Shelby.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem suspensi aktif Ford Performance MagneRide. Kap fungsional yang baru dirancang mengevakuasi udara panas di sekitar sistem supercharger, menjaga suhu dan menghindari panas yang tersimpan. Fasia depan baru dan sistem saluran juga menempatkan udara di tempat yang memiliki dampak paling besar untuk engine dan pendinginan rem yang dioptimalkan.

Perubahan eksterior lainnya pada Mustang standar termasuk panel rocker dan sayap rocker; fender depan aluminium dengan ekstraktor; dan diffuser belakang, panel ekor dan spoiler belakang. Striping, badging, dan jendela gelap sebagai sentuhan terakhir.

Di dalam, item yang menonjol adalah kursi kulit dan suede yang unik dengan tanda tangan legenda (tentu saja Carroll) yang disulam di atas. Bekerja dengan industri Katzkin, tim mengembangkan pola gaya “Snake Skin ” yang unik yang sangat tepat. Interior spec Shelby juga mencakup keset lantai, pelat ambang pintu, kluster pengukur, dan lencana CSM (engine dan dash).

Adapun yang termasuk opsional adalah garis-garis dicat, paket wide body Shelby dan kursi belakang dibuang yang digantikan dengan harness bar. Harga dibanderol mulai dari 127.795 dolar (sekitar Rp 1,7 miliar) dan semua 50 unit yang diproduksi akan diabadikan dalam Shelby Registry resmi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top