Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Mitsubishi Fuso Gelar Sales Appraisal Program & After Sales Service Contest

Sebanyak 700 salesforce dan 938 after sales service yang merupakan karyawan dealer resmi Mitsubishi Fuso sudah mengikuti seleksi sejak bulan Juni-Oktober 2019 lalu.

Jakarta, Autos.id  –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar pemilihan salesforce dan after sales service team terbaik se-Indonesia, melalui ajang kompetisi Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest.

Kompetisi ini diselenggarakan untuk menguji kemampuan dan keterampilan para salesforce dan after sales service team guna menghadapi tantangan bisnis yang semakin besar dan kompetitif di segmen kendaraan niaga di tahun 2020.

Sebelum masuk ke tahap final di tingkat nasional, para peserta yang yang terdiri dari 700 salesforce dan 938 after sales service team, yang terdaftar sebagai karyawan dealer resmi Mitsubishi Fuso di seluruh Indonesia ini, telah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang diselenggarakan sejak bulan Juni – Oktober 2019. Puncaknya, 7 nominator salesforce, 7 nominator After Sales Service Manager, 7 nominator Service Advisor, dan 7 nominator Mekanik yang masing-masing kategori memperebutkan gelar juara The Best National Mitsubishi Fuso 2019.

Adapun kriteria penilaian yang ditentukan oleh KTB untuk salesforce dan after sales service team yaitu kemampuan troubleshooting, performa penjualan selama 1 tahun, pengetahuan produk, strategi marketing, kemampuan komunikasi, analisa dan bernegosiasi.

Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, maka terpilih Hadi Sucipto dan Sutono sebagai Juara 1 “The Best National After Sales Service Manager”, Amam Rofingi sebagai Juara 1 “The Best National Service Advisor”, Mansur sebagai Juara 1 “The Best National Mechanic” dan Arjuna Baratha sebagai Juara 1 “The Best National Salesman/Counter Performance” tahun 2019.

Dalam sambutannya pada acara penganugerahan Sales Appraisal Program & After Sales Service Contest 2019 tersebut, Duljatmono, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, selalu melakukan Sinergi 3S yang kuat (Sales, Service & Spare Part) untuk saling menunjang,.

“Hal ini merupakan satu kesatuan pelayanan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam menciptakan komitmen Mitsubishi Fuso sebagai “Andalan Bisnis Sejati” bahwa kita tidak hanya menjual kendaraan, tapi yang utama adalah kepuasan konsumen, mulai saat mereka membeli hingga digunakan sesuai kebutuhan mereka”, ujarnya.

Tahun 2020 juga menandai tonggak penting bagi KTB karena KTB merayakan peringatan 50 tahun kehadiran kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Hingga 2019, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader no. 1 di Indonesia dengan perolehan pasar 44,2%. Bergerak maju menuju 2020, KTB mempersiapkan strategi jitu guna mempertahankan pencapaian tersebut bahkan untuk 50 tahun mendatang.

Salah satu strategi yang dipersiapkan yaitu KTB ingin meningkatkan kualitas layanan purna jual yang aman, efisien, dan efektif untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Serta membangun tim yang sukses dan solid dengan cara melakukan pengembangan keterampilan bagi tenaga penjual dan mekanik yang salah satunya dilakukan melalui Sales Appraisal Program & After Sales Service Contest ini.

KTB berharap pemenang dapat menjadi panutan bagi seluruh tenaga penjual dan mekanik Mitsubishi FUSO, dan menyadari betul bahwa mereka adalah barisan terdepan yang berhubungan langsung dengan konsumen sehingga dituntut memberikan kualitas terbaik dalam memberikan layanan dan solusi kepada konsumen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Fuso

Ciawi, Autos.id  –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, membuka layanan Bengkel Siaga 24 Jam baru...

Fuso

Selama tahun 2023 Mitsubishi Fuso Raih Pencapaian Positif dan Siap Manjakan Konsumen di 2024 Jakarta, Autos.id  – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB),...

Fuso

Jakarta, Autos.id –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih mempelajari pasar bus besar atau lebih dari 6...

Fuso

Last updated on 10 Maret, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, yang berlangsung di Jakarta Convention...

error: Content is protected !!