Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Menyelisik Kecanggihan Bus Baru Milik Persija Jakarta Besutan New Armada

Bus baru Persija Jakarta.
Bus baru Persija Jakarta. (Sumber: Twitter @Persija_Jkt)

New Armada Magelang memproduksi bus baru milik Persija Jakarta dengan teknologi canggih.

Autos.id – Baru-baru ini, salah satu klub sepak bola di Indonesia yaitu Persija Jakarta meluncurkan bus baru yang akan menjadi kendaraan operasional.

Bus tersebut diketahui memiliki sejumlah teknologi canggih, yang bisa dibilang menjadi yang pertama di ranah sepak bola Indonesia. Lalu seperti apa detailnya?

Bus baru Persija Jakarta tampak samping.

Bus baru Persija Jakarta tampak samping. (Sumber: Twitter @Persija_Jkt)

Dikutip dari berbagai sumber, bus yang akan digunakan untuk mengangkit para pemain Persija Jakarta serta para staf pelatihnya ini dibangun di atas sasis Mercedes-Benz OH 1626.

Kemudian bus ini juga mengusung sasis tipe space frame sehingga bagian bagasi bawahnya bisa tembus ke sisi kiri dan kanan, dimana tingginya sekitar 1,3 meter yang tentunya berguna untuk membawa banyak perlengkapan sepak bola.

Untuk bodinya, bus ini menggunakan bodi Skylander R22 buatan karoseri New Armada Magelang. Sedangkan tampilan luar dari bus ini dominan dengan warna oranye yang jadi ciri khas klub Persija Jakarta, ditambah logo klub serta gambar macan pada bagian bodi samping belakang.

Membahas dapur pacunya, bus ini disematkan mesin 6.374 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 260 dk pada 2.200 rpm, dan disematkan sistem transmisi otomatis (AT).

Lewat kanal YouTube Persija Jakarta, pihak New Armada menjelaskan bahwa bus yang satu ini sudah menyematkan kaca depan double glass, ditambah sekat yang posisinya lebih rendah sehingga memastikan kenyamanan penumpang dan tidak mengganggu visibilitas pengemudinya.

Bagian dalam bus baru Persija Jakarta.

Bagian dalam bus baru Persija Jakarta. (Sumber: Twitter @Persija_Jkt)

Salah satu teknologi canggih yang disematkan pada bus baru Persija Jakarta ini adalah mirror cam (kaca spion) yang sudah menggunakan sistem kamera digital. Dengan demikian, tampilan bus jadi minimalis.

Kemudian teknologi canggih berikutnya terdapat pada bagian belakang bus yang disematkan videotron sehingga berguna untuk menampilkan berbagai promosi, bahkan bisa memberi informasi pada kendaraan yang ada di belakang.

Kemudian beralih ke bagian dalam, bus ini memiliki fasilitas toilet dan juga AVOD (Audio Video On Demand) untuk masing-masing kursi sebagai hiburan. Bahkan kursinya juga dilengkapi dengan arm rest dan leg rest.

Fitur AVOD di bus baru Persija Jakarta.

Fitur AVOD di bus baru Persija Jakarta. (Sumber: Twitter @Persija_Jkt)

Sebagai informasi tambahan, Persija Jakarta menjadi klub sepak bola pertama di Indonesia yang memiliki bus dengan bodi Skylander R22.

 

 

Sumber: YouTube Persija Jakarta

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Mercedes Benz adalah merek mobil terkenal berbasis Jerman yang produksinya juga dipasarkan di Indonesia. Autos.id – Siapa yang tidak mengenal merek Mercedes Benz, dimana...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Daftar Harga Mobil

Mercedes Benz merupakan produsen mobil asal Jerman yang produknya dipasarkan di Indonesia. Jakarta, Autos.id – Mercedes Benz adalah merek mobil asal Jerman yang dikenal...

Daftar Harga Mobil

Merek Mercedez Benz dikenal sebagai mobil mewah di pasar Indonesia sampai saat ini. Autos.id – Berbasis di Jerman, merek Mercedes Benz dikenal sebagai mobil...