Berita Otomotif

Marquez dan Pedrosa Tanda Tangani 10 Pedoman Safety Riding Internasional

10 Pedoman Safety Riding Internasional

Marc Marquez dan Dani Pedrosa ikut menandatangani 10 Pedoman Safety Riding Internasional sebagai bentuk kepedulian keselamatan di jalan raya.

Tangerang, Autos.id – Dua bintang MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa memuali aktifitasnya di hari kedua, Selasa (17/10/2017). Setelah kemarin keduanya mengunjungi pabrik PT Astra Honda Motor (AHM), kini Marquez dan Pedrosa menyapa penggemarnya.

Ada 10 fans Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang berhasil menemui kedua pembalap Spanyol tersebut. Selian itu, baik Marquez maupun Pedrosa ikut menghadiri acara graduation Michelin Safety Academy 2017 yang digelar di Hotel Santika, BSD, Tangerang.

“Ketika kalian berkendara kalian tidak akan tahu apa yang terjadi di jalan sehingga harus super fokus menyiapkan semua hal untuk keselamatan”

Kedua pembalap internasional ini tampak antusias berbicara soal safety riding untuk keselamatan berkendara. Bagi Pedrosa, berkendara membutuhkan fokus agar tidak mengalami trouble. “Ketika kalian berkendara kalian tidak akan tahu apa yang terjadi di jalan sehingga harus super fokus menyiapkan semua hal untuk keselamatan,” kata pria murah senyum itu dalam jumpa pers di BSD Tangerang.

10 Pedoman Safety Riding Internasional

Hal yang sama diungkapkan Marquez. Ia menyarankan agar setiap pengendara peduli dengan keselamatan dan saling memproteksi untuk itu. “Kalian harus peduli dengan keselamatan ketika berkendara, juga berbagi jalan sesuai dengan peraturan sehingga semua bisa safety,” tutur Marquez.

Terkait program Michelin Safety Academy (MSA) Marc Marquez dan Dani Pedrosa sangat mendukungnya karena melalui program safety riding banyak pihak termasuk kaum muda dapat memahami pentingnya keselamatan berkendara. “Program Michelin merupakan jalan terbaik untuk memulai sebuah misi keselamatan berkendara yang akan ditukarkan kepada banyak orang,” ujar Marquez.

10 Pedoman Safety Riding Internasional

Dalam kesempatan ini, Marq Marquez dan Dani Pedrosa ikut menandatangani 10 Pedoman Safety Riding Internasional sebagai duta Federasi Otomotif Internasional (FIA). Berikut isi 10 Golden Rules hasil kemitraan Michelin dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) yang akan dikampanyekan bersama.

  1. Memakai sabuk pengaman
  2. Mematuhi Peraturan lalu lintas
  3. Mematuhi Batas Kecepatan
  4. Memeriksa Ban
  5. Memperhatikan Kebugaran
  6. Melindungi Anak-anak di belakang pengendara
  7. Selalu Siaga Saat mengemudi
  8. Berhenti Saat Merasa Lelah
  9. Memakai helm saat bermotor dan bersepeda
  10. Berperilaku Santun di Jalan

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top