Lambretta

Lambretta V Special Bangkitkan Kenangan Ikonik Italia

Lambretta V Special

Lambretta V Special diperkenalkan untuk pertama kalinya di Italia. Momentum ini menjadi titik balik hadirnya Lambretta sebagai model ikonik asal Negeri Pisa yang telah mendunia.

Italia, Autos.id – Merek skuter otomatik ikonik asal Italia yakni Lambretta kembali meluncurkan sebuah produk barunya. Adalah Lambretta V Special yang mulai dipasarkan untuk seluruh bikers di Eropa. Model ini seolah membangkitkan kembali nama Lambretta di pasar otomotif dunia.

Indianautoblog, Kamis (13/7/2017) mengungkapkan peluncuran Lambretta V Special akan menjadi model ideal Lambretta untuk memanaskan pasar. Pasalnya, merek asal Negeri Pisa itu setelah cukup lama tak menghadirkan produknya yang segar.

“Lambretta V Special akan hadir dalam tiga pilihan mesin yakni mesin 50 cc karburator, mesin injeksi 125 cc dan model injeksi 168,9 cc”

Lambretta V Special akan hadir dalam tiga pilihan mesin yakni mesin 50 cc karburator, mesin injeksi 125 cc dan model injeksi 168,9 cc. Tampilannya masih menjaga desain klasik tapi tentunya ada aksen-aksen modern. Misalnya dengan tambahan lampu LED dengan tailamp, panel penuh lampu indikator digital, dan slot charger smartphone 12 Volt.

Lambretta V Special

Khusus Lambretta V50 memiliki silinder tunggal, berpendingin udara, mesin 49,5 cc mill yang menghasilkan tenaga 3,53 PS dan torsi puncak 3,4 Nm. Lambretta V125 mendapatkan mesin 124,7 cc yang menghasilkan tenaga 10,19 PS dan torsi 9,2 Nm. Lambretta V200 Special memiliki powerplant 168,9 cc yang menghasilkan tenaga 12,10 PS dan torsi 12,5 Nm.

Pada sistem pengereman motor ikonik ini menggunakan cakram depan 220 mm. Untuk Lambretta V125 Special dan Lambretta V200 Special mendapatkan disk brake 220 mm dikedua sisi pengereman rodanya.

Untuk model dengan mesin kecil mendapat rem CBS namun akan dikembankan menjadi ABS. Skuter ini telah dirancang oleh studio desain Austria di Kiska yang bekerja dengan KTM dan Husqvarna. Lambretta V Special berukuran panjang 1.900 mm, lebar 690 mm dan tinggi 1.130 mm. Skuter ini memiliki tinggi kursi 770 mm dan tangki bahan bakar 6,5 liter.

Lambretta V Special

Harga akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran akhir tahun ini di Eropa. Lambretta diharapkan juga dapat mengekspansi pasar Asia karena model-model klasik skuter Italia sangat familiar di Asia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top