Mobil

Lamborghini Rayakan Produksi Aventador ke-10 Ribu

Pencapaian ini diraih dalam 9 tahun dan dari beberapa model Aventador

Sant’Agata Bolognese, Autos.id  – Automobili Lamborghini telah mencapai tonggak sejarah penting dengan model V12-nya: dalam sembilan tahun pabrik Sant’Agata Bolognese telah memproduksi 10.000 Aventador. Mobil bernomor sasis 10.000 ini adalah Aventador SVJ Roadster warna Grigio Acheso (abu-abu) dengan livery Rosso Mimir (merah) dan interior Ad Personam Rosso Alala (merah) dan hitam. Mobil tersebut ditujukan untuk pasar Thailand.

Rangkaian Aventador memulai debutnya pada tahun 2011 dalam versi coupé sebagai Aventador LP 700-4. Berkat solusi teknologi baru yang diperkenalkan, segera menjadi titik acuan baru dalam dunia mobil sport super.

Mesin V12 berperforma tinggi baru dikembangkan untuk Aventador LP 700-4: dengan tenaga 700 HP (515 kW) pada 8.250 rpm, ini menetapkan tolok ukur baru dalam dunia mobil sport super pada saat diperkenalkan, memungkinkan akselerasi luar biasa 2,9 detik dari 0 hingga 100 km / jam dan kecepatan tertinggi 350 km / jam.

Aventador J 2012

Kehadiran transmisi robotisasi ISR ​​menjamin perpindahan gigi yang sangat cepat; Sistem suspensi push-rod menawarkan presisi berkendara yang sebanding dengan mobil balap. Dan kemudian ada pintu bukaan atas yang ikonik, mirip dengan yang ada di Countach yang legendaris dan model V12 yang mengikutinya.

Pada November 2012, Automobili Lamborghini menghadirkan versi Roadster dari Aventador. Atapnya terdiri dari dua bagian dan seluruhnya terbuat dari serat karbon, menggunakan teknologi berbeda termasuk RTM dan Forged Composite®, teknologi yang memastikan dampak estetika maksimum dan bobot yang sangat ringan.

Aventador Miura Homage 2016

Di Geneva Motor Show 2012, Aventador J diluncurkan, sebuah mobil sport super “terbuka” dengan eksterior dan interior yang menyatu satu sama lain, di mana para desainer dan insinyur Sant’Agata tidak menggunakan atap dan kaca depan klasik. Tenaga 700 HP (515 kW) dua tempat duduk dilengkapi dengan solusi teknologi mutakhir dan bahan yang menunjukkan keahlian luar biasa Lamborghini dalam teknologi serat karbon.

Didesain untuk melaju dengan kecepatan lebih dari 300 km / jam, jenis pengalaman ekstrem ini bagaimanapun juga adalah tentang keeksklusifan: Lamborghini Aventador J telah disetujui untuk digunakan di jalan raya dan merupakan satu-satunya yang diperuntukkan bagi satu penggemar karya seni yang beruntung. unik di dunia.

Aventador S 2017

Kemudian pada tahun 2016, Automobili Lamborghini meluncurkan Aventador Miura Homage, seri khusus yang berasal dari Aventador coupé untuk memberikan penghormatan kepada Miura, cikal bakal mobil sport super V12 Lamborghini, di tahun ulang tahunnya yang ke-50. Dibuat oleh departemen Ad Personam perusahaan dan terbatas hanya 50 unit, Aventador Miura Homage mencerminkan model Miura asli dalam warna dan fiturnya.

Juga pada tahun 2016, Lamborghini Aventador S baru diperkenalkan, menampilkan desain aerodinamis baru, suspensi yang didesain ulang, lebih bertenaga, dan dinamika berkendara yang sepenuhnya diperbarui. “S” menunjukkan versi model Lamborghini yang sudah disempurnakan. Aventador S menggunakan mesin aspirasi 12 silinder 6,5 liter dengan output 40 HP lebih banyak dari model sebelumnya, untuk output daya maksimum 740 HP.

Aventador SVJ 2018

Berlanjuta pada tahun 2018 Aventador SVJ diperkenalkan. “SV”, sesuai tradisi, adalah singkatan dari Superveloce, dan “J” adalah singkatan dari “Jota”, yang menunjukkan keunggulan mobil di trek dan dalam hal performa. Aventador SVJ telah memantapkan dirinya sebagai kendaraan produksi tercepat di lintasan Nürburgring-Nordschleife Jerman yang terkenal, menempuh jarak 20,6 km hanya dalam waktu 6: 44,97 menit.

Produksi SVJ dibatasi hingga 900 unit. SVJ 63, edisi khusus dengan pengaturan unik yang menyoroti penggunaan ekstensif serat karbon, diproduksi hanya dalam 63 unit untuk menghormati tahun didirikannya Automobili Lamborghini: 1963. Kedua mobil menampilkan elemen desain baru yang berorientasi aerodinamis: a splitter depan terputus yang memberi kesan mengambang, sekaligus bertindak sebagai saluran aliran udara; pemasukan udara tiga dimensi di kap yang mengarahkan aliran udara; dan spoiler belakang yang dirancang untuk mencapai efisiensi aerodinamis terbaik.

Aventador S Skyler 2019

Dan pada tahun 2019, Aventador S dari Skyler Grey diluncurkan, simbol perpaduan dua konsep seni. Di satu sisi, ada seni otomotif Lamborghini, di mana desain bentuk yang unik, yang selalu dicirikan oleh garis-garis kencang, volume tiga dimensi, geometri dan elemen gaya masa lalu, digabungkan dengan solusi teknologi perintis. Di sisi lain, Skyler Grey menggunakan teknik utama seni jalanan – airbrushing, spray guns, roller dan stensil – untuk mempersonalisasi bodi mobil dengan gaya Pop khasnya dalam warna oranye dan kuning.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top