Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Lamborghini Persembahkan New Huracan Yang Akan Berlaga di Super Trofeo 2022

Desain tanpa kompromi, aerodinamika yang dioptimalkan, dan sistem brakinq baru menjadikan Huracan Super Trofeo EVO2 versi performa paling tinggi yang pernah dirancang untuk kejuaraan one make race

Sant’Agata Bolognese, Autos.id  – Lamborghini Squadra Corse mempersembahkan Huracan Super Trofeo EV02, versi terbaru dari mobil balap yang akan digunakan di masing-masing dari tiga seri Lamborghini kontinental, mulai tahun 2022. Perbaikan aerodinamis radikal dan desain tanpa kompromi Dibuat oleh Lamborghini Centro Stile menjadikan Huracan Super Trofeo EVO2 versi berperforma paling tinggi yang pernah balapan di seri one make race, yang pada tahun 2021 memasuki musim ke-13.

“Tujuh tahun telah berlalu sejak kami memperkenalkan Huracan Super Tro feo pertama di Pebble Beach, dan sekarang Squadra Corse menambahkan babak baru dalam sejarahnya,” komentar Stephan Winkelmann, Presiden dan CEO Automobili Lamborghini.

Sejak 2009, sebanyak 950 pembalap telah berlomba di Super Trofeo, berkompetisi selama lebih dari 310 jam di trek paling bergengsi di dunia. Maurizio Reggiani, Chief Technical Officer Automobili Lamborghini, mengatakan: “Super Trofeo adalah tempat pengujian terbaik untuk solusi teknis dan aerodinamis untuk mobil jalan raya dan CT, dan dengan Huracan Super Trofeo EVO2, kami jelas telah mengambil langkah maju,” imbuhnya.

Aerodinamika dan desain adalah area di mana Squadra Corse dan Centro Stile terkonsentrasi paling banyak. Dari sudut pandang estetika, bagian depan telah mengalami perubahan radikal, menampilkan cluster lampu LED penuh intensitas tinggi baru dengan desain heksagonal dan lips “omega” yang diucapkan yang menggabungkan sirip serat karbon dan memperkuat hubungan gaya dengan Huracan STO. Yang juga baru adalah air curtain intake, yang mengoptimalkan aliran udara, dengan menjaganya tetap melekat ke samping, serta gaya downforce.

Bagian belakang, didominasi oleh sayap serat karbon yang besar, terinspirasi dari gaya minimalis dan ringan. Rangka cluster lampu LED baru memberikan penghormatan pada desain Countach dan didukung secara efisien oleh bumper serat karbon melengkung, yang secara harmonis menghubungkan pelengkap aerodinamis yang terletak di belakang roda ke sirip diffuser yang didesain ulang.

Inovasi juga terlihat pada berbagai komponen bodywork, seperti side member paneling dan pelengkap aerodinamis belakang yang disebutkan di atas, menggantikan bahan plastik dengan serat karbon, dengan tetap menjaga kesinambungan maksimum dalam hal biaya pengoperasian. Selain itu, spatbor belakang kini terdiri dari satu elemen, yang mencakup bagian spoiler samping, untuk kontinuitas permukaan yang optimal.

Sistem pengereman yang dirancang dan dikembangkan oleh Squadra Corse juga mengalami perubahan. Cakram depan baja ditingkatkan dari 380 menjadi 390 mm; kaliper baru dapat mengakomodasi bantalan dengan desain baru dan area permukaan yang lebih besar untuk mengoptimalkan kinerja dan konsumsi. Tenaga penggerak dipercayakan pada mesin V10 5.2 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan output tenaga maksimum 620 HP, yang akan dikelola dengan gearbox X-Trac enam kecepatan berurutan dan dipadukan dengan penggerak roda belakang.

Huracan Super Trofeo EVO2 akan melakukan debut publiknya besok (Jumat, 28/5) di Le Castellet, pada kesempatan putaran kedua Lamborghini Super Trofeo Europe. Harga untuk pasar Eropa 250.000 euro (sekitar Rp 4,4 miliar), belum termasuk pajak. Pelanggan akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan Huracan Super Trofeo EVO dengan kit khusus yang tersedia mulai awal 2022.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...