Berita Otomotif

Lamborghini Jakarta Pamerkan Mobil-Mobil Klasiknya

Lamborghini Jakarta Showcase menampilkan mobil-mobil klasik Lamborghini klasik yang akan dipajang selama tiga hari (5-7 April) di Pasific Place Jakarta.  

Jakarta, Autos.id  –  Bagi anda penggemar mobil-mobil supercar klasik, bisa datang ke salah satu mall di bilangan SCBD Jakarta, untuk melihat langsung mobil Lamborghini klasik yang dirangkum dalam acara pameran bertajuk “Lamborghini Jakarta Showcase” yang merupakan acara pameran merk supercar ini untuk pertama kalinya di Indonesia.

Acara pameran akan diadakan selama 3 (tiga) hari berturut-turut dan akan memperlihatkan berbagai koleksi supercar keluaran Lamborghini dari mulai  model  klasik Miura  sampai  dengan koleksi  model  supercar modern seperti Diablo, Countach, Espada, sampai  dengan Aventador SVJ yang mana akan diperlihatkan ke publik  untuk pertama kalinya di Indonesia.

Acara ini sekaligus juga peresmian showroom Lamborghini Jakarta terletak di Pacific Place Mall G73-74, Lamborghini Jakarta adalah dealer resmi untuk Lamborghini di Jakarta, didirikan pada tahun 2008. Perusahaan ini telah menjual lebih dari 180 unit Lamborghini di seluruh Indonesia dan terus berkembang setiap tahun.

New Porsche Macan, Aumannya Semakin Kencang

Aventador SVJ 2019, Mobil Terkencang Lamborghini Saat Ini.

Dalam pameran mobil Lamborghini klasik tersebut, Lamborghini Jakarta juga menampilkan Aventador SVJ yang dinobatkan sebagai varian high-performance dari Aventador S. Kata ‘SVJ’ sendiri merupakan kependekan dari Super Veloce Jota yang mencerminkan bahwa mobil ini sangat cepat dalam hal peforma.

Aventador SVJ dipersenjatai dengan mesin V12 berkapasitas 6.500 cc naturally-aspirated alias tanpa turbo. Tenaga yang disemburkan bisa mencapai 770 hp dan torsi sebesar 720 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik, bisa menyentuh kecepatan 200 km/jam dalam waktu 8,6 detik, dan kecepatan maksimumnya adalah 350 km/jam.

Ferrari P80/C Spesial Yang Hanya Di Produksi Satu Unit

Dengan angka peforma seperti itu, membuat Aventador SVJ ini adalah mobil Lamborghini paling cepat saat ini. Untuk transmisinya, insinyur Lamborghini mengandalkan ISR otomatis 7-percepatan.

Untuk menambah kemampuan bermanuver pada kecepatan rendah dan tinggi ketika menikung, insinyur Lamborghini membenamkan sistem four-wheel-steering. Selain itu juga terdapat sistem yang bernama ALA (Aerodinamica Lamborghini Attiva) yang akan membantu meningkatkan downforce mobil sampai 40% dan menurunkan koefisien drag sebesar 1%.

Lamborghini Aventador SVJ 2019 ini hanya diproduksi sebanyak 900 unit saja (tidak termasuk edisi khusus Aventador SVJ 63).

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top